Sabtu, 31 Maret 2018

Sambut Paskah, Unit K-9 Polresta Probolinggo Lakukan Sterilisasi


Perayaan hari Paskah di beberapa gereja di Kota Probolinggo mendapatkan pengamanan dari jajaran kepolisian. Polresta Probolinggo melalui Unit K-9 Sat Sabhara melakukan sterilisasi di beberapa Gereja yang melakukan perayaan, Jumat (29/03/18).

Satu diantaranya, Gereja MBK yang berlokasi di Jalan Suroyo Kota Probolinggo. Personel Unit K-9 menyisir di setiap ruangan dan sudut Gereja untuk memastikan tidak ada benda-benda yang berbahaya yang dapat mengganggu umat Kristiani saat melakukan Misa. Sementara untuk akses masuk Gereja, pihak pengurus Gereja juga menyiapkan metal detector sebagai antisipasi keamanan.

AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengatakan, pengamanan yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, tidak hanya perayaan hari besar, pengamanan ditingkatkan untuk memberi rasa aman, tenang, dan nyaman kepada masyarakat yang ingin beribadah.

“Sampai dengan hari Minggu besok, semua Gereja di Kota Probolinggo dilakukan sterilisasi, paling tidak tiga jam sebelum kegiatan ibadah. Selain itu, juga ditempatkan personel di setiap gereja untuk melakukan pengamanan”, ujarnya.