Jumat, 09 Maret 2018

Sosialisai Ops Keselamatan, Sat Lantas Bagikan Stiker Gratis


Kasat Lantas Polresta Probolinggo AKP Alpo Gohan, SH, didampingi oleh anggota Sat Lantas melakukan pengecekan terhadap pengguna kendaraan di jalan di sekitar alun – alun Kota Probolinggo. Baik roda empat maupun roda dua.
 
Sasarannya, untuk roda empat lebih diutamakan di pemakaian sabuk keselamatan, untuk  roda dua lebih difokuskan di pengendara maupun penumpang yang tidak memakai helm, maka akan diberhentikan. Tak hanya sekedar memberhentikan, kepolisian juga memberikan stiker Ops Keselamatan Semeru 2018 secara gratis.
 
Kasat Lantas Polresta Probolinggo Akp Alpo Gohan, SH, mengatakan kegiatan yang dilakukan dengan membagi Stiker  dan brosur ini dalam rangka pra kegiatan Ops Keselamatan Semeru 2018. Sosialisasi dilakukan agar masyarakat khususnya pengguna jalan agar berhati-hati dalam berlalu lintas.

"Kami bagikan stiker dan brosur ini agar masyarakat minimal bisa semakin sadar akan pentingnya unsur keselamatan pada saat berkendara, baik roda dua maupun roda empat," terang Kasat Lantas kepada sejumlah pengendara saat di lokasi.

Tak hanya bagi Stiker saja, kepolisian setempat juga memberikan imbauan keselamatan berkendara. Korps Bhayangkara tampak memberikan penyuluhan kepada para kepada pengendara motor atau pengemudi mobil.

"Ini kita dalam rangka sosialisasi juga, agar pengguna jalan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. jangan sampai diabaikan keselamatannya," pungkas kasat.

“Saya kira awalnya ada operasi, kok banyak sekali anggota Polisi, tapi ternyata bapak dan ibu Polisi hanya mengingatkan dan memberi penyuluhan tentang betapa pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara” tegas salah satu pengendara.

Sekedar diketahui, Ops Keselamatan Semeru 2018 akan dilaksanakan mulai dari 5-25 Maret kedepan.