Senin, 12 Maret 2018

Sosialisasi Keselamatan Semeru 2018 Sasar Sekolah


Kanit Lantas Polsek Tongas melakukan sosialisasi Keselamatan Semeru 2018 kepada wali murid dan siswa SMP Negeri 1 Tongas. Sosialisasi kali ini menekankan pada tingginya siswa yang masih membawa kendaraan roda dua dan diparkirkan di rumah warga sekitar sekolah (12/03/18).

Bripka Breni Raharjo, Kanit Lantas Polsek Tongas meminta peran serta orang tua dan guru untuk mendisiplinkan para pelajar dalam berkendara dijalan raya, sehingga dengan kedisiplinan tersebut akan mengurangi angka kecelakaan dijalan raya khususnya bagi pelajar sekolah.

“Kecelakaan yang terjadi di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda,” ujar Bripka Breni.

Ia menambahkan untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh sekolah di daerah Kecamatan Tongas. Hal ini dilakukan mengingat masih banyaknya pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm, ditambah lagi saat pergi maupun pulang sekolah jalan raya dalam keadaan ramai.

Bripka Breni juga mengajak mengajak para pelajar sekolah baik siswa dan siswinya serta para guru untuk menjadi contoh pelopor keselamatan berlalu lintas serta menjaga keselamatan yang paling utama.

“Personel Satlantas Polresta Probolinggo akan terus melaksanakan kegiatan ini guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggar lalu lintas dengan memberikan himbauan kepada pelajar maupun masyarakat,” pungkasnya.

Solihin, salah satu wali murid menyambut baik kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Dirinya juga berusaha melaksanakan himbauan pihak kepolisian termasuk larangan membawa kendaraan bermotor karena masih dibawah umur. “ Kedepannya saya akan lebih disiplin mendidik anak,” ucapnya.