Sabtu, 31 Maret 2018

Usai Sholat Jum'at, Kapolres Ajak Masyarakat Proaktif Menjaga Situasi Kamtibmas


Menghadapi pilkada serentak di beberapa daerah di Jawa Timur, Jajaran Kepolisian proaktif menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH., SIK., M.Hum, Jum’at (30/03/18), mengikuti sholat Jum’at berjamaah di Masjid Ar – Rayyan kecamatan Tongas Kab. Probolinggo. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh PJU Polresta Probolinggo dan para Tokoh agama yang ada di Kecamatan Tongas.
 Usai shalat Jum’at berjamaah, Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jamaah tentang perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Probolinggo menjelang pilkada serentak tahun 2018. Kapolres mengatakan bahwa secara umum, situasi kamtibmas sampai saat ini masih aman dan kondusif. Untuk itu, AKBP Alfian mengajak masyarakat Probolinggo agar ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Probolinggo agar tetap kondusif.
 
“Kami jajaran kepolisian berharap masyarakat Probolinggo mau dan berperan aktif dalam membantu tugas kepolisian untuk menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah Probolinggo tetap terjaga, jangan hanya karena beda pilihan atau beda pendapat tentang paslon, menimbulkan benih permusuhan”, tegas Kapolresta.
 
Salah satu tokoh agama di kec. Tongas menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran kepolisian atas peran aktif Kepolisian dalam upaya menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2018 agar tetap Kondusif. Ust. Abd Hamid juga menyampaikan bahwa masyarakat Tongas mendukung dan siap membantu polisi dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Tongas agar tetap aman dan lancar.
 
“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolresta beserta jajarannya yang telah berupaya secara maksimal untuk menjaga situas kamtibmas agar tetap kondusif, saya sebagai warga masyarakat Probolinggo siap membantu polisi dalam upaya menjaga keamanan di wilayah Tongas menjelang pilkada 2018”, tegas Ust. Abdul Hamid.