Senin, 26 Maret 2018

Usai Sholat Subuh Berjamaah, Polisi Himbau Warga dan Santri


Anggota Polsek Kademangan mengadakan kegiatan sholat subuh berjamaah sekaligus melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya kenakalan Remaja, narkoba dan radikalisme di masjid Baitul Muttaqien Kel, Kademangan, Kec. Kademangan, Senin, 26 Maret 2018 pukul 04.30 Wib. Penyuluhan ini diikuti oleh jamaah sholat subuh dan santri masjid.

Kegiatan penyuluhan bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba dan mencegah faham radikalisme, Terorisme dan perpecahan bangsa lewat isu Sara.

Kegiatan ini merupakan  pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat untuk memberikan pengetahuan yang cukup tentang kenakalan remaja, Narkoba, Radikalisme dan sejenisnya sehingga warga pada umumnya bisa sedini mungkin mengantisipasi jangan sampai penyebaran narkoba dan paham radikalisme ini masuk di lingkungan warga masyarakat khususnya Kel. Kademangan.

Polsek Kademangan dengan berbagai macam cara telah melakukan pencegahan hal ini, apalagi perkembangan medsos yang saat ini tidak ada filter dan langsung dengan mudah dapat diakses masyarakat.

Kapolsek Kademangan mengatakan bahwa anggota nya akan terus melaksanakan giat sambang dan sholat berjamaah di seluruh masjid – masjid yang tersebar di wilayah Kec. Kademangan. Hal itu dilaksanakan sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai upaya preemtif Polri merangkul semua potensi masyarakat dalam menangkal pengaruh bahaya paham radikalisme mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu hadir di sela – sela masyarakat, selain sebagai pembinaan rohani bagi anggota, kegiatan safari masjid ini juga bertujuan untuk mengantisipasi paham radikal agar tidak berkembang di wilayah Kademangan”, Tegas Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur.