Minggu, 01 April 2018

Antisipasi Situasi Kamtibmas Menjelang Pilkada, Kapolres Ajak Anggota Patroli


Dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polresta Probolinggo pada Sabtu pagi ( 31/03/18 ) melaksanakan giat Patroli  dan dilanjutkan dengan kunjungan ke PT. Santori yang bertempat di Desa Wringinanom Kec. Tongas Kab. Probolinggo. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh PJU Polresta Probolinggo dan anggota Polresta Probolinggo.

Pelaksanaan Patroli dan kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M. Hum. Kapolresta mengatakan bahwa pelaksanaan patroli skala besar merupakan bentuk kesiapan Polresta Probolinggo dalam menghadapi Pilwali dan Pilbup serentak 2018, sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Kota Probolinggo berjalan aman dan kondusif.
“Kegiatan ini dalam menghadapi Pemilukada serentak, dan sebagai wujud kehadiran polisi di masyarakat,” ucap Kapolres.

Meskipun sejauh ini kondisi kamtibmas masih aman, Kapolresta Probolinggo tetap mengingatkan anggotanya untuk tidak lengah dan tetap waspada serta meningkatkan patroli. Anggota diminta untuk mengingat filosofi Monyet yang selalu berpegangan kuat saat terkena angin topan namun akan jatuh ketika terkena angin sepoi sepoi.

“Meskipun situasi kamtibmas aman, namun jangan sampai kita lengah, kita harus siap dan waspada,” terang Kapolresta, saat memberikan arahan kepada anggota sebelum pelaksanaan patroli.

Mudah Wamah management PT Santori menyampaikan rasa bahagia bahwa Kapolres menyempatkan waktu untuk berkunjung di PT. Santori. Dalam kesempatan ini management PT Santori menyampaikan Profil PT Santori kepada Kapolresta.

“Saya sangat kaget bahwa bapak kapolres tiba – tiba melaksanakan kunjungan ke PT kami, kami berharap, hubungan yang sudah terjalin ini agar kedepan nya tetap bisa terjaga”, ucap Mudah Wamah