Senin, 16 April 2018

Antusias Warga Sambut Baksos Kepolisian



Hal yang tak biasa terjadi di Balai RW.01 Kel. Sukabumi Kec. Mayangan Kota Probolinggo. Hari itu Sabtu, 14 April 2018 sejak pagi pukul 08.00 tempat itu terlihat dikerumuni warga. Terlihat pula beberapa polisi dan mobil ambulans dari Polres Probolinggo Kota dan PMI Kota Probolinggo terparkir di depan tempat tersebut. Rupa-rupanya sedang ada kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 oleh Urkes Polres Probolinggo Kota bersama PMI. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh PS.Paurkes Bripka Hedy prasetyo dan diikuti oleh tim yang beranggotakan Brigpol Kharisma H.S, Bripda Bayu ari Saputra dan Phl Yogi Januar Kristianto Amd.Kep serta Bhabinkamtibmas Kel. Sukabumi Brigpol Andrik D.P.

Kegiatan Bakti Sosial ini berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis bagi masyarakat setempat. Bhabinkamtibmas Kel. Sukabumi Polsek Mayangan, Brigpol Andrik tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mengajak warga bersama-sama untuk donor darah dan periksa kesehatan. Warga pun antusias dan menyambut baik kegiatan tersebut sehingga banyak yang berdatangan untuk mendonor atau periksa, bahkan ada pula warga dari luar Kel. Sukabumi yang datang untuk mendonor, setelah ditanya ternyata mereka tahu informasi kegiatan donor darah ini dari medsos (facebook).

Animo masyarakat untuk berdonor darah cukup banyak namun ada juga yang harus kembali karena dinilai kurang memenuhi syarat. Tidak ketinggalan Brigpol Andrik selaku Bhabinkamtibmas setempat juga ikut mendonorkan darahnya.

"Saya juga ikut donor mas, Saya berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, kami bisa periksa dan mendapat obat juga semoga kegiatan seperti ini akan diadakan kembali." ucap Bapak Sugiono selaku ketua RW.

Paur Kes Polres Probolinggo Kota Bripka Hedy menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan di masyarakat agar kehadiran Polisi langsung terasa dan tersentuh oleh warga. "Baksos dan donor darah di Kantor kan sudah sering, jadi kali ini kami ingin sesuatu yang berbeda. Dengan mengajak Bhabinkamtibmas setempat kami kemas kegiatan ini dengan terjun langsung ke masyarakat." ucapnya.