Sabtu, 07 April 2018

Awasi Dana Desa, Bhabinkamtibmas Nyambi Kerja Bakti Bersama


Sebagai wujud semangat kebersamaan serta kepedulian terhadap lingkungan desa, Bhabinkamtibmas Desa Tunggek cerme Kec. Wonomerto Bripka Anton melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat serta perangkat desa. Kegiatan kerja bakti bersama warga serta perangkat desa kali ini digelar Balai Desa Tunggak Cerme, Sabtu pagi (07/04/18) sekitar pukul 09.00 WIB.
 
Kegiatan gotong royong rutin ini dilaksanakan setiap hari sabtu oleh Pemdes Tunggak Cerme bersama Bhabinkamtibmas, turut hadir dalam kegiatan ini  Kades Tunggak Cerme, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta Tokoh pemuda desa Tunggak Cerme.

Bripka Anton menambahkan, bahwa bhabinkamtibmas berusaha selalu hadir dalam segala kegiatan yang ada di masyarakat. Hal itu sebagai upaya dari kepolisian untuk berusaha mendekatkan diri di masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat terkait dengan antisipasi situasi keamanan menjelang Pilkada Serentak 2018.

“Dengan melaksanakan kerja bakti secara gotong royong seperti ini, semangat kebersamaan antar warga dapat terjalin dengan baik sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar”, ujar Bripka Anton.

Kades Tunggak Cerme, Nantu, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bhabinkamtibmas karena sudah sering datang dan terlibat dalam kegiatan masyarakat yang ada di desa.

“Kami berharap, kerja sama yang sudah terjalin baik ini bisa terus terjaga. Agar situasi kamtibmas di desa kami tetap aman dan kondusif”, ungkap Nantu.