Selasa, 24 April 2018

Bantu Bidan Desa, Bhabinkamtibmas Bagikan Obat Cacing Ke Pelajar


Sehat tentunya dambaan setiap insan, tua, muda, laki-laki, perempuan, bahkan anak-anak sekalipun, tidak pandang bulu. Adalah program pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan tingkatan paling bawah, desa, melalui bidan desa dan tenaga medis lainnya yaitu perawat dengan di dampingi Bhabinkamtibmas, melaksanakan program tersebut yaitu pemberian obat anti cacing kepada seluruh muris SDN Pesisir 1. Bertempat di SDN Pesisir 1, bidan desa Pesisir Sri Winarsih Amd. Keb. bersama tenaga perawat Riyaldi Anggriawan S.Kep.Ns, beserta Bahbinkamtibmas desa Pesisir Bripka Eko Arisandi, SH, atas seijin Kepala Sekolah Bpk Misnarto SPd, memberikan obat anti cacing tersebut satu persatu secara bergantian di setiap kelas.

"Anak-anak sekalian, hari ini kami bidan desa, perawat dan juga didampingi Pak Eko, akan memberikan obat anti cacing kepada kalian. Jadi perlu kami sampaikan, bahwa obat anti cacing ini berfugsi untuk membunuh bakteri jahat dalam tubuh, sehingga gizi dari makanan yang adik-adik makan akan terserap gizinya apabila cacingnya tidak ada, tapi bila cacing masih ada maka gizinya akan dimakan cacing. Hayo...siapa yang mau ada cacing di ususnya?" Demikian penjelasan Bidan Sri diawal pembukaan yang disambut meriah oleh murid-murid.

Dengan telaten baik bidan, perawat dan Bhabinkamtibmas memberikan obat anti cacig tersebut kepada semua murid. Dan bila kebetulan ada murid yang tidak masuk, obat anti cacing akan diberikan kepada guru kelas dan selanjutnya akan diberikan pada murid bersangkutan ketika sudah masuk sekolah.

"Keterlibatan Bhabinkamtibmas ini bukanlah menjadi tenaga ahli dalam kegiatan ini, melainkan pendampingan sekaligus permudah penjelasan kepada murid-murid apabila masih ada yang takut untuk menerima obat cacing tersebut, karena kebetulan pak Eko sudah dekat dengan murid-murid SD ini, jadi keterlibatan Bhabinkamtibmas semoga bisa memperlancar pelaksanaan kegiatan. Demikian ditambahkan bidan Sri.

Bripka Eko sendiri menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin baik dengan bidan desa sehingga disertakan dalam kegiatan ini.

Dengan fisik yang sehat, tentunya akan membawa dampak positif bagi setiap tubuh. Badan sehat, otak sehat, belajar giat, cita-cita didapat. Membangun Bangsa yang kuat, maka generasinya harus sehat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar