Selasa, 10 April 2018

Bertahun-tahun Sakit Tanpa Penanganan, Pasutri Ini Akhirnya Dirujuk Ke Rumah Sakit


Setelah istrinya dirujuk ke RSUD Dr. Moch Saleh untuk dilakukan penanganan medis akibat penyakit tumor, kini giliran Suaminya, Bebun dirujuk ke Rumah Sakit yang sama. Pria berusia 55 tahun ini dibawa oleh Polresta Probolinggo ke RSUD Dr Mohammad Saleh untuk mendapatkan penanganan medis pada Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Bebun harus dibawa ke rumah sakit sebab pria ini mengalami sakit stroke yang sudah bertahun-tahun. Kapolres sendiri mengaku sebelumnya sempat menyambangi rumah Bebun pada Sabtu (7/4/2018) kemarin.

"Jadi kami memang berjanji akan mengupayakan Bebun bisa berobat untuk penyembuhan penyakit yang sedang dideritanya, termasuk mengupayakan untuk bisa mendapatkan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Jatmiko selaku Ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo membenarkan upaya yang diambil Polres Probolinggo Kota untuk penyembuhan Bebun. "Iya ini Bebun sudah dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo," katanya.

Mewakili keluarga Bebun, Jatmiko pun menyampaikan banyak berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga yang sedang terkena musibah penyakit, termasuk Bebun. "Apalagi keluarga ini tergolong tidak mampu dan tidak bisa berobat untuk kesembuhan penyakitnya," ungkapnya.

Istri Bebun, Dewi Astutik yang diduga terjangkit penyakit kanker sudah terlebih dahulu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis di ruang Bugenvile kamar 3 wanita RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo karena kondisinya yang kian memburuk.

Sebelumnya Dewi dikisahkan sempat menjalani operasi pengangkatan rahim, namun setelah itu muncul benjolan yang terus membesar di perutnya. Selama ini Dewi hanya terbaring di kamar sedangkan suaminya, Bebun yang sakit stroke hanya berbaring di atas tempat tidur yang terletak di ruang tamu.

Warga jalan Soekarno Hatta Gang Mangga RT 3 RW 2, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini diketahui tidak memiliki anak sehingga keduanya bergantung pada belas kasihan tetangga untuk menyambung hidup.