Jumat, 27 April 2018

Bhabin Dampingi Puluhan Mahasiswa Unibraw Di Pantai Pesisir



Ada sedikit kekhawatiran sore ini akan turun hujan, bagaimana tidak, langit diatas Kota Probolinggo disore itu tampak gelap. Bisa lain cerita semisal turun hujan. Itu yang terucap oleh Pak Martono ketika berbincang bersama Bhabinkamtibmas desa Pesisir Bripka Eko dan perangkat desa Sdr. Haris S di sela-sela waktu menunggu kedatangan rombongan mahasiswa beserta dosen dari Universitas Brawijaya Malang yang akan melakukan praktikum di pantai desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo,Kamis (26/08/18)

"Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya dimana sebelumnya (Rabu, 18/4/2018) para mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang telah melaksanakan kegiatan serupa. Hanya saja untuk setiap kegiatan, dosen pembimbing serta mahasiswanya tidak sama. Akan tetapi bagi ibu Asthervina WP, SBI., MSC, selaku asisten dosen, beliau akan selalu turut serta dalam kegiatan ini mulai dari kegiatan pertama hingga selesai yaitu kegiatan ketiga kalinya. Kami bisa tahu karena dengan beliaulah kami selalu berkoordinasi bila akan melaksanakan kegiatan". Ujar Bripka Eko.

Ketika rombongan datang, tidak menunggu lama, secara bergantian mahasiswa dan dosen, kali ini Prof. DR. Ir Diana Arfiati,  MSi serta Dr. Ir. Supriyatna, MSi selaku dosen pembimbing langsung diantar ke lokasi praktikum tepatnya di pantai desa Pesisir secara bergantian.

Dituturkan  Asthervina, WP, SBI, MSC, sebenarnya kegiatan saat ini tidak beda dengan kegiatan Rabu kemarin yaitu melakukan kegiatan praktikum mata kuliah biologi laut, dengan kegiatan indentifkasi organisme yg berada di wilayah pasang surut pantai dengan melakukan traksek di beberapa lokasi tepian pantai. Dan yang lebih menyenangkan saat ini air lebih surut dari yang debelumnya, sehingga kami bisa bebas memilih lokasi yang lebih luas, sedangkan kemarin lokasinya terbatas karena air mulai pasang.

Pada pelaksanaan kegiatan terlihat baik Prof. DR. Ir Diana Arfiati, MSi maupun Dr. Ir. Supriyatna, MSi membimbing dan mengarahkan para mahasiswa agar benar-benar melaksanakan praktikum sesuai teori yang telah diajarkan supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak hanya mengenai kegiatan formal, ternyata kali ini cuaca sangat bersahabat, sehingga langit diujung barat menampilkan lukisan alam yang sayang untuk dilewatkan, berfoto. Tidak hanya mahasiswa, semua yang turut serta juga menyempatkan berfoto bersama. Ini kebersamaan yang bersahabat, disore yang hangat.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya dari bapak perangkat desa dan bapak Bhabinkamtibmas.” Ucap salah satu mahasiswi.