Jumat, 13 April 2018

Dengan Swadaya Dan Dana Desa, TNI Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan


Tidak hanya membina keamanan masyarakat di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Tongas, Polresta Probolinggo, bersama masyarakat gotong royong melakukan kegiatan bakti sosial (kerja bakti) Jumat pagi (12/04/18) di Desa Wringinanom.

Bhabinkamtibmas Wringinanom Brigpol Anton S. menjelaskan, dalam berbagai kesempatan, anggota Polri bersama TNI dan masyarakat harus sering bergotong royong kerja bakti bersama untuk lingkungan. Karena pada dasarnya, baik TNI maupun Polri tetap membutuhkan kerja sama masyarakat dalam menjaga keamanan dan menjaga lingkungan di sekitar desa binaannya.

Anton juga mengungkapkan bahwa Jalan yang terdampak pembangunan tol, tidak hanya membahayakan pengguna jalan, tapi juga sangat mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga. Melihat kondisi itu, polisi , TNI bersama warga, suka rela melakukan pengurugan/perbaikan.

“Material didapat dari hasil swadaya dan dana desa, yang membanggakan adalah gotong royong warga,” tandas Brigpol Anton.

Kebersamaan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan warga sangat positif, mereka bahu-membahu menguruk, dan meratakan urukan jalanan yang rusak berlubang.

Kepala desa Wringinanom menjelaskan bahwa kehadiran TNI – Polri dalam kegiatan kerja bakti ini sangat disambut antusias oleh warga desa.

“Kalau ada pak bhabin sama pak babinsa, warga jadi tambah semangat dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti pengurukan jalan ini. Semoha kedepan, kerja sama yang sudah terbentuk ini bisa tetap terjaga sehingga situasi keamanan di desa Wringinanom tetap terjaga “ ungkap ungkap Supi’i, Kades Desa Wringinanom.