Senin, 09 April 2018

Dikunjungi Siswi SMP, Humas Ajak Tour Guide ke Lingkungan Polres


Senin pagi (09/04/18), Sub Bag Humas Polresta Probolinggo menerima kunjungan adik – adik dari SMP Islam Terpadu Permata Kota Probolinggo. 4 orang siswi dari SMP Islam tersebut langsung diterima oleh Ps. Paur Humas Bripka Choirul Anwar S.H.

Minhatu Rabbani, salah satu siswi, mengaku kedatangannya ke Polresta ini ingin melaksanakan tugas wawancara berkenaan dengan tugas mata Pelajaran PKN tentang kemerdekaan mengemukakan pendapat.

Ps. Paur Humas menjelaskan dalam wawancara tersebut, bahwa Polri terdiri dari berbagai macam fungsi dan satuan. Masing – masing satfung mempunyai tupoksi yang berbeda – beda. Bripka Choirul juga memberikan sedikit himbauan tentang bagaimana cara menggunakan medsos dengan bijak agar tidak terjerumus kepada hal – hal yang dapat merusak masa depan para pelajar.

“Adik – adik jangan takut sama pak polisi, kalau belum apa-apa sudah takut, bagaimana adik bisa mengemukakan pendapat di depan pak polisi. Polisi sekarang sudah tidak sama dengan polisi jaman dulu dek”, Ucapnya.

Setelah melaksanakan wawancara, mereka berempat ditemani oleh Brigpol Tata Bayu untuk melakukan sedikit tur terhadap ruangan – ruangan yang ada di mako Polresta Probolinggo.

“Pengenalan saja, dan biar adik – adik apabila hendak melapor atau mungkin membuat skck, mereka sudah paham”, kata Brigpol Bayu.

Dytha, salah satu siswi yang melakukan tugas wawancara mengungkapkan bahwa sekarang pak polisi sudah terlihat sangat ramah dalam menerima setiap laporan masyarakat.

“Terima kasih pak sudah menerima kegiatan wawancara kami. Kami mengucapkan banya terima kasih atas waktu yang sudah bapak luangkan untuk bisa menemani wawancara dan sedikit guide tour di sekitar lingkungan Polresta Probolinggo”, Ucap Dytha.