Kamis, 05 April 2018

Imunisasi Rutin, Warga Dikejutkan Kehadiran Forkominda


Warga Rw 01 Kel. Sukabumi Kec. Mayangan Kota Probolinggo Rabu pagi (05/05/18) dikagetkan dengan kehadiran para Forkopimda Kota Probolinggo di Posyandu Kel. Sukabumi. Bukan hanya Walikota saja, namun dalam kegiatan ini, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurizal, SH, S.IK, M. Hum, Dandim 0820 Probolinggo diwakili Pasiter Kodim 0820 Kapt kav Basuki, Kajari Probolinggo diwakili Kasi Intel Herman, S,Ka Dinkes Kota Probolinggo, Ka UPT Puskesmas Sukabumi, Dr. Luluk Mulyasaroh, Lurah Sukabumi Ananto, SE, Bhabinkamtibmas Kel. Sukabumi Brigpol Andrik DP, S.H., Petugas Posyandu meliputi dari Petugas Dinkes Kota Probolinggo, petugas Puskesmas Sukabumi serta Ibu- ibu Kader PKK Rw. 1 Kel. Sukabumi turut meramaikan kegiatan ini.

Kapolresta mengatakan bahwa Posyandu merupaka elemen paling depan yang menjaga kesehatan balita di Indonesia. Kapolres juga megatakan bahwa paran kader posyandu sangatlah penting untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Posyandu adalah garda terdepan untuk menjaga para ibu dan balita yang ada di Indonesia, jadi para kader Posyandu harus semangat untuk bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap ibu dan balita”, Ucap kapolresta.

Ka Puskesmas Sukabumi dalam sambutan nya juga mengucapkan bahwa Kegiatan Posyandu telah rutin dilaksanakan, kegiatannya berupa n pemeriksaan kesehatan dan pemberian imunisasi khususnya kpd Balita, untuk saat ini sedang berjalan pemberian imunisasi boster utk usia Balita 18 bln s/d 24 bln.

“Terima kasih kepada para Forkopimda yang telah datang ke Puskesmas kami. Kami tidak menyangka bahwa ibu  wali dan bapak kapolres sampai bersedia hadir. Semoga dengan kehadiran ibu dan bapak dari Forkopimda bisa meningkatkan partisipasi warga untuk mengikuti Posyandu”, Ungkap Ka. Puskesmas.