Selasa, 10 April 2018

Jamin UNBK Tanpa Kendala, Polisi Gandeng PLN dan Telkom


Guna menjamin lancarnya penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengan Umum atau sederajat, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum, menggandeng PLN dan Telkom untuk sidak. Selain itu, turut hadir Kepala Kemenag Kota Probolinggo Mufi Imron Rosyadi, Kasi pendidikan Madrasah Kemenag Kota Probolinggo Achmad Zaeni.
 
MAN 2 Kota Probolinggo, sekolah yang pertama kali didatangi oleh rombongan diterima langsung oleh Kepala Sekolah H. Moch Alfan makmur, M.M. Alfan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak ada hambatan. Para siswa juga sebelum pelaksanaan ujian sudah diberikan pelatihan sehingga pada saat hari “H”, mereka tidak bingung dalam pelaksanaan.

Singgah di lokasi kedua yaitu SMA 1 Kota Probolinggo, terlihat bahwa sekolah tersebut sudah siap dalam pelaksanaan ujian UNBK. Samsul Anam, Kepala Sekolah, juga mengungkapkan bahwa pihak sekolah telah melakukan persiapan secara matang selama pelaksanaan ujian Nasional serta telah menyewa 1 unit genset selama 5 hari sebagai upaya antisipasi apabila terjadi pemadaman.

“Disisi lain pelaksanaan ujian berbasis komputer dapat mengurangi kecurangan dan lebih efisien, anak-anak lebih konsentasi dan lebih jujur karena soalnya tidak sama” terang Kepala SMA Negeri 1, Samsul Anam

Kepada media Kapolresta menjelaskan tujuan sidak adalah untuk memastikan terselenggaranya UNBK dengan lancar tanpa ada kendala teknis.

“Selain memastikan selama pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala, kami ingin mengucapkan selamat menjalankan ujian UNBK dan mengkampanyekan kepada adik adik pelajar bahwa “Unas Jujur Cermin Karakter Bangsa”,pungkasnya.