Sabtu, 07 April 2018

Kapolres Besuk Pasutri Yang Sakit Stroke Dan Menderita Tumor



Setelah sempat viral di media cetak tentang pasutri yang menderita sakit parah, Sabtu, (07/04/18) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal langsung mengajak PJU serta Urkes untuk mendatangi kediaman Bebun dan Dewi Astutik Als. Emy. Kedua pasutri tersebut tinggal di Jl. Soekarno – Hatta gang Mangga Rt / Rw :  3 / 2 Kelurahan Pilang Kota Probolinggo.
Selama ini, Pasutri yang tidak dikarunai anak ini tinggal dirumah Mujiyono, adik Bebun. Rumah tersebut mulanya menjadi satu dengan rumah induk yang ditinggali Mujiyono, namun kemudian oleh Mujiyono disekat untuk kenyamanan Bebun dan Istrinya.
Bebun menderita sakit stroke yang membuatkan hanya bisa terbaring di kasur sedangkan Emy menderita tumor berupa benjolan yang membesar di perutnya sampai selebar piring. Selama 5 tahun ia terpaksa harus menahan sakitnya sendirian. Dengan kondisi yang tak punya KIS / BPJS.
Rupanya Bebun saat ini sendirian di rumah itu, sedangkan Istrinya, Dewi Astutik, sudah dirujuk ke RSUD Dr. Moch Saleh untuk mendapatkan perawatan secara intensif.
Di rumah tersebut, Kapolres sempat meminta melakukan cek tensi dan berdialog singkat dengan Bebun mengingat kondisi fisiknya tidak memungkinkan. Usai memberikan santunan dan beberapa kebutuhan pokok serta popok dewasa, Kapolres juga memberikan semangat serta motivasi agar senantiasa bersabar dan berdoa kepada Allah demi kesembuhannya.

Usai dari Pilang, rombongan langsung meluncur ke RSUD untuk menjenguk Emy yang di rawat di ruang Bougenville. Dewi Astutik kaget dan tidak menyangka tiba – tiba ada rombongan polisi yang membesuknya. Bahkan Emy menolak dengan halus saat hendak disuapi oleh Kapolres meskipun sempat mengeluh karena belum makan.

“Jangan pak, sampean orang pangkat, malu saya”, tolaknya.

Kapolres pada media menjelaskan kedatangannya untuk memberi suntikan moral dan motivasi pada Emy dan juga Bebun suaminya yang juga sama sama sakit. Paling tidak kunjungan ini mengangkat semangatnya untuk pulih dan kuat menjalani proses pengobatan nanti.

"Kami berharap dengan kunjungan baik di rumah maupun rumah sakit kondisi Emy dan Bebun lebih baik lagi dan semangat menjalani pengobatan. Kami juga akan berkoordinasi dengan SKPD terkait seperti Dinas Kesehatan untuk membantu kepengurusan BPJS" Ujar Alfian.