Jumat, 27 April 2018

Kapolsek Rangkul Semua Elemen Masyarakat Untuk Amankan Hewan Ternak



Kamis pagi,(26/04/18) bertempat di Lapangan Wonoasih, Jajaran Polsek Wonoasih mengadakan kegiatan Sosialisasi terhadap para peternak hewan ternak agar lebih sadar dan peduli terhadap keamanan hewan ternak. Kegiatan ini dhadiri oleh, Para Skpd, Sekcam,  Kepala dinas pertanian dan peternakan serta para anggota paguyuban peternak sapi sebanyak  200 orang.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno mengungkapkan bahwa keamanan hewan ternak bukan hanya menjadi tugas dari Kepolisian saja, namun juga menjadi tugas dari para pemilik hewan. Kompol Sukatno juga menjelaskan bahwa jajaran Polsek Wonoasih sudah berupaya secara maksimal untuk mengamankan hewan ternak di wilayah Wonoasih dengan cara melakukan patrol malam secara rutin dan melaksanakan penyanggongan setiap malam, namun jika tanpa ada partisipasi dari warga, tentunya akan menemui kesulitan karena luas kecamatan Wonoasih yang sangat luas.

“Kami berharap warga masyarakat bisa berpartisipasi dan bekerja sama dengan jajaran Polsek untuk sama sama  menjaga keamanan di wilayah Wonoasih tetap Kondusif, terutama terkait dengan antisipasi Curhewan”, Ungkap Kapolsek.

Salah peserta sosialisasi tersebut mengungkapkan bahwa kerjasama antara polsek dan warga memang harus ditingkatkan. Warga apabila melaksanakan kegiatan penyanggongan dengan ditemani oleh petugas Polsek tentu merasa lebih aman apabila bertemu dengan pelaku curhewan.

“Jika ditemani pak polisi, warga merasa lebih berani dalam mengejar pelaku curhewan. Apalagi bila pak Polisi membawa Pistol,karena para pelaku curhewan terkadang membawa bondet yang membuat warga takut untuk mengejar”,Ungkapnya.