Jumat, 27 April 2018

Kasat Binmas Menjadi Narasumber Dalam Acara Pemilihan Abdi Yasa Teladan



Sat Binmas Polresta Probolinggo mendapatkan kehormatan untuk menjadi salah satu narasumber dalam acara Pemilihan Abdi Yasa teladan tingkat kota dan kabupaten se wilayah UPT LLAJ Probolinggo, Kamis pagi (26/04/18 ). Dalam acara yang diprakarsai oleh Dishub Kota Propinsi Jawa Timur UPT Probolinggo ini, Kasat Binmas Polresta Probolinggo AKP. Suharsono turun langsung untuk memberikan materi kepada para pengemudi angkutan umum di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Kasat Binmas dalam sambutannya meminta kepada seluruh supir angkutan kota dan angkutan pedesaan yang hadir dalam kegiatan ini agar selalu mengutamakan keselamatan para penumpang dan pengguna jalan lainnya. Kasat juga menyampaikan agar sopir selalu mengingat ada anak dan istri yang menunggu dirumah, jadi tidak perlu melakukan hal – hal yang dapat membahayakan keselamatan pada saat di jalan. Para awak angkot atau sopir harus cermat dan berhati hati dengan tidak  asal main potong jalan dan berhenti mendadak, yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Dan tidak kalah penting, para supir angkot harus mempunyai SIM dan patuh kepada rambu – rambu lalu lintas.

“Supir angkot harus mengutamakan keselamatan pada saat di jalan karena di samping dia harus menjaga keselamatannya sendiri, para supir juga menanggung keselamatan para penumpang. Tanggung jawabnya besar. Jangan karena berebut penumpang, malah ugal – ugalan dan mengebut. Bisa bahaya.”, tegas Kasat.

Menurut informasi yang diterima oleh Kasat, masih dijumpai kendaraan angkutan umum yang ugal-ugalan di jalan karena berebut mencari penumpang, hal itu sangat membahayakan keselamatan angkutan itu sendiri, juga terhadap penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Disisi lain, salah satu peserta mengungkapkan bahwa arahan yang diberikan oleh Kasat Binmas merupakan hal yang penting agar para supir paham terhadap peraturan lalu – lintas dan sadar  untuk selalu mengutamakan keselamatan apabila berada di jalan.

“Acara seperti ini kalau bisa sering dilaksanakan pak, agar kami para supir bisa meningkatkan pemahaman tentang berlalu – lintas yang baik dan tepat”, Ucapnya.