Minggu, 01 April 2018

Komite Sekolah dan Bhabinkamtibmas Peduli anak Yatim


Berawal dari obrolan ringan di grup WhatsApp komite SDN Pesisir 1, adalah H. SUADI selaku ketua Komite wali murid SDN Pesisir 1, mengusulkan tentang pemberian santunan kepada anak yatim & yatim piatu yang menjadi murid di sekolah tersebut. Tidak butuh waktu lama, anggota group media sosial yang berisi Kepala sekolah, guru, wali murid dan tidak ketiggalan Bhabinkamtibmas serta Babinsa sepakat untuk secara bersama-sama memberikan santunan kepada murid yatim dan yatim piatu.
 
Pada hari jumat kemarin, kesepakatan mulia tersebut menjadi nyata.
Bertempat di ruang Kepala Sekolah Drs. Misnarto,  sebanyak 20 anak yatim & yatim piatu murid sekolah tersebut dikumpulkan dan menerima santunan dari donatur yang tidak lain adalah dari komite, wali murid, Kepala sekolah serta guru.

Dikatakan H. SUADI, "niat ini memang kami dasari  karena kami ingin berbagi dan membantu anak yatim & yatim piatu di sekolah ini, dan berharap apa yang kami perbuat ini bisa membantu mereka serta mengetuk hati sesama apabila berkenan kami siap menyalurkan donasi bentuk apapun. Juga kami sampaikan trimakasih buat Bhabinkamtibmas Pak Eko ini yang selalu aktif turun ke masyarakat serta mendukung penuh setiap kegiatan sosial di desa. Tak lupa pula ucapan trimakasih pada Kepala sekolah yang dengan tangan terbuka menyetujui kegiatan ini, pak perangkat desa Sdr. HARIS yang sekaligus anggita komite yang selalu membantu setiap kegiatan,  serta Babinsa yang turut hadir mendukung. Dan kegiatan ini untuk kedepan kami agendakan setiap hari jumat di minggu pertama.

Tidak jauh beda dengan H. SUADI, Bhabinkamtibmas desa Pesisir Bripka Eko Arisandi dengan senang hati turut mendukung kegiatan ini. "Alhamdulillah..meskipun ini dari obrolan ringan di grup media sosial akhirnya bisa terlaksana berkat sinergitas semua pihak. Dan semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi yang menerima dan yang memberi.

Kepala sekolah Drs. Misnarto juga tak luput memberikan apresiasi pada komite serta Bhabinkamtibmas yang telah dengan rela membuat kegiatan sosial ini bisa terselengggara. "Saya trenyuh dan terharu pada bapak-bapak semua yang begitu perhatian pada sekolah ini serta apa yang ada di dalamnya, semoga semua ini membawa manfaat kebaikan". Demikian tutur Kepala sekolah diakhir kegiatan.