Minggu, 01 April 2018

Langkah Tegap Anggota Kepolisian Amankan Perayaan Paskah


Kalender merah tidak jadi alasan untuk bermalas-malas melaksanakan tugas, mungkin itu isyarat dari langkah tegap dan senyum tipis Bripka Suyanto,SH ketika ditemui disela-sela melaksanakan tugas pengamanan Peringatan wafat Isa Almasih di gereja Katolik Jl. Suroyo Kota Probolinggo.

Melihat ada ibu-ibu usia lanjut yang terlihat bingung seperti mencari sesuatu, Bripka Suyanto menghampiri dan menanyakan apa yang dicari. "Ibu mencari siapa?" Tanya Bripka Suyanto pada ibu itu. "Saya menunggu adik saya pak".
Tidak hanya itu, Bripka Suyanto mengutarakan rasa penasarannya kepada ibu ini, bagaimana bisa seusia inu ini tapi masih enerjik.
"Ibu sekarang usia berapa kok bisa seusia sekarang ini masih sangat sehat?"

Dengan senyum manis yang mengembang ibu itu menjawab, "ah bapak ini bisa saja, kemarin juga, pak ALFIAN (ABKP ALFIAN NURIZAL, SH, SIK, MHum Kapolres Probolinggo Kota) sempat bertanya juga, apa resepnya ibu kok masih begitu sehat sampai usia segini. Saya sebenarnya sudah 81 tahun pak, soal resep sebenarnya umum saja, murah senyum, berfikir posotif, tidak suka bermusuhan, jaga pola makan, olahraga ringan dan selalu bersyukur tanpa menunggu ketika mendapat nikmat Tuhan, jadi bersyukur itu harus meski dalam keadaan apapun". Demikian tutur Ibu Haryono yang juga pernah menjadi pengajar dan saat ini tinggal di Jl. Dr. Saleh Probolinggo.

"Saya sebenarnya tidak sengaja bertanya pada ibu Haryono ini tentang resep sehatnya, jadi ya karena saya lihat beliaunya ini sedang bingung seperti mencari  sesuatu maka saya tanya, eh malah saya tertarik juga tanya resep sehat beliau. Di usia yang sudah 81 tahun tapi beliau ini masih tampak sehat dan enerjik, saya penasaran, siapa tahu resepnya juga bisa saya pakai untuk selalu bugar meski banyak tugas yang harus saya laksanakan.  Begitu ujar Bripka Suyanto, SH yang saat ini tercatat sebagai anggota satuan Lalu lintas Polres Proboliggo Kota.

Polresta Probolinggo saat ini sedang melaksanakan giat pengamanan kegiatan Peringatan wafat Isa Almasih diseluruh gereja di wilayah hukum Polres Kota Probolinggo.