Sabtu, 07 April 2018

Monitoring pemberian Imunisasi Dasar Lengkap Bersama Walikota dan Kapolsek


Kapolsek Mayangan, Kompol Wiwoho pada hari Jumat kemarin (06/04/18), mendampingi Walikota Probolinggo dalam kegiatan Monitoring pemberian Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Tunas Harapan II Rt. 002 Rw 007 Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo, selain dihadiri oleh Walikota Hj. Rukmini Buchori, SH, M.S, Kapolresta Probolinggo yang diwakili oleh Kapolsek Mayangan, Dandim 0820 diwakili Pasiter Kodim 0820 Kapten Basuki, Sekcam Mayangan Gamal S.sos.Msi,  Ka PN Kota Probolinggo diwakili Syuhadak, S.H.Mhum, KaDinkes Kota Probolinggo Dr.Gigi Ninik, Lurah Manhgunharjo Wahyu Harijadi, S.sos, Bhabinkamtibmas Kel. Mangunharjo Brigpol Hidayat, serta Babinsa Mangunharjo Serma Zainul.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa Kementrian Kesehatan Mencanangkan program BADUTA, Balita Dua Tahun yang wajib mengikuti imunisasi demi meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi dan anak di bawah dua tahun serta meningkatkan partisipasi masyarakat di dlm kegiatan posyandu supaya terlaksananya program INDONESIA SEHAT melalui pendekatan kepada keluarga.

Dalam kesempatan lain, Kapolsek Mayangan juga menyampaikan bahwa Polri selalu siap untuk mendukung segala kegiatan yang dicanangkan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. Termasuk dengan kegiatan peningkatan peran serta warga untuk mengikuti Posyandu.

“Kami selalu siap, apapun kegiatannya, Polisi akan berusaha untuk hadir”, tegas Kapolsek.