Sabtu, 28 April 2018

Ops. Patuh Semeru 2018, Polisi Sosialisasi Ke MTS



Bertempat di MTs Tarbiyatul Ihsan desa Lemah kembar Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo Bripka SUJATMIKO, SH melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2018 kepada para siswa dan guru. Dengan memasuki kelas satu persatu Bripka SUJATMIKO, SH menyampaikan sosialisasi dengan di dampingi Kepala MTs Sdri. Uswatun Hasanah SPd, MPd.

Wajah bertanya-tanya tampak dari sebagian siswa melihat kedatangan polisi lalu-lintas Bripka SUJATMIKO, SH yang sekaligus menjabat PS Kanit Lalu lintas Polsek Sumberasih tersebut.

"Adik-adik sekalian, mohon perhatian sebentar ya, saya akan menyampaikan sosialisasi Operasi Semeru 2018. Jadi adik-adik, bahwa saat ini Kepolisian sedang melaksanakan Operasi Semeru 2018 mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018, dimana kegiatan tersebut juga dilaksanakan seluruh Polres dan juga Polsek di Jawa Timur. Untuk itu kami sampaikan ke adik-adik, bahwa operasi ini adalah melakukan penindakan kepada pelanggar lalu lintas di jalan raya. Untuk itu agar memperhatikan yaitu diantaranya; gunakan helm standar SNI, jangan berkendara ygal-ugalan,  kelengakapan surat-surat kendaraan,  tidak boleh mengemudi keadaan mabuk, tidak boleh mengemudi sambil pakai hand phone, dan yang utama di sekolah ini karena adik-adik masih belum memenuhi syarat mengendarai kendaraan bermotor maka adik-adik belum diperbolehkan mengendari kendaraan bermotor. Dimana semua peraturan tersbut tertyang dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dimana setiap pelangga akan ditindak secara tegas". Demikian disampaikan Bripka Sujatmiko dalam sosialisasinya.

Dilain pihak, kepala MTs Tarbiyatul Ihsan  UswatUs Hasanah, SPd, MPd di temui diakhir kegiatan menyampaikan terimakasih atas sosialisasi ini. "Kami ucapkan terimaksih kepada kepolisian yang telah memberikan sosialisasi ini. Bermafaat, bahkan bermanfaat sekali buat kami dan semua siswa. Dimana yang sebelumnya mereka belum memahami aturan lalu lintas ini, kami berharap semua terutama siswa, mereka akan berfikir dua kali untuk melakukan pelanggaran lalu lintas. Sejali lagi kami berterimakasih".

Pada operasi bersandi 'Operasi Patuh Semeru 2018' ini sendiri, Polres Probolinggo Kota telah memulai dengan melaksanakan apel gelar pasukan pada 26 April 2018 di Mapolres Probolinggo Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP ALFIAN NURIZAL SH, SIK, MHum, dengan dihadiri semua unsur pimpinan Forkopimda Kota Probolinggo.

"Jadi kami selaku PS Kanit Lantas Lolsek Sumberasih turut dalam operasi ini, jadi meskipun bukan turun langsung dalam penindakan pelanggar, tugas kami adalah mensosialisakan kepada masyarakat supaya masyarakat tahu sehingga lebih patuh bila berkendara. Tentunya motto kami adalah "pengabdian kami untuk keselamatan anda". Demikian tutup Bripka Sujatmiko,SH.