Senin, 23 April 2018

Pastikan UNBK Lancar, Polresta Dan Pemkot Lakukan Sidak


Guna menjamin lancarnya penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Pertama atau sederajat, Pemkot Probolinggo bersama Kepolisian melakukan pengecekan di sekolah – sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Senin (23/04/18). Hal ini dilakukan oleh untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan Unas tahun ini.

Kegiatan ini diikuti oleh Walikota Probolinggo, Kepala Dinas Pendidikan, Kemenag dan Kapolresta Probolinggo yang diwakili oleh Kabag Sumda dan Kasat Binmas Polresta Probolinggo.

SMP 10 Kota Probolinggo, sekolah yang pertama kali didatangi oleh rombongan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP 10. Kepala sekolah menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak ada hambatan. Para siswa juga sebelum pelaksanaan ujian sudah diberikan pelatihan sehingga pada saat hari “H”, mereka tidak bingung dalam pelaksanaan.

Singgah di lokasi kedua yaitu MTS Kota Probolinggo, terlihat bahwa sekolah tersebut sudah siap dalam pelaksanaan ujian UNBK. Drs Tawin, Kepala Sekolah, juga mengungkapkan bahwa pihak sekolah telah melakukan persiapan secara matang selama pelaksanaan ujian Nasional.

“Sekolah kami insya allah sudah siap dalam menyambut Unas tahun ini. Semoga kegiatan unas yang dimulai pada hari ini bisa berlangsung lancar dan tanpa gangguan”, Ucapnya

Kepada tim Tribratanews Kapolresta yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Sayudi menjelaskan tujuan sidak adalah untuk memastikan terselenggaranya UNBK dengan lancar tanpa ada kendala teknis.

“Kami hanya ingin memastikan Unas tahun ini berjalan lancar dan aman.”,ucap Kabag Sumda.

Selain 2 Sekolah menengah tadi, jajaran Polresta Probolinggo juga mengunjungi sekolah – sekolah lain demi memastikan kelancara kegiatan Unas tahun. Diantaranya Kapolsek Wonomerto yang mengunjungi SMP Negeri Wonomerto serta Kapolsek Sumberasih yang mengunjungi SMPN 1 Sumberasih.