Minggu, 08 April 2018

Pengendalian Kamtibmas menjelang Pilkada 2018 Tiga Pilar Bersama Masyarakat


Menjelang berlangsungnya Pilkada Serentak 2018, Kecamatan Wonoasih melaksanakan giat Sosialisasi tentang Pengendalian Kamtibmas menjelang Pilkada 2018. Kegiatan ini berlangsung Jumat kemarin (06/04/18) bertempat di Kantor Kecamatan Wonoasih dan dihadiri oleh Kapolsek Wonoasih yang diwakili oleh Kanit Sabhara Aiptu Sutopo, Camat Wonoasih yang diwakili oleh Sekcam, dan Danramil Wonoasih serta Toko agama dan Tokoh masyarakat kecamatan Wonoasih.

"Pilkada ini umum kita bicarakan sebagai pesta demokrasi, demokrasinya rakyat. Rakyat yang berhak memilih mendapat hak suara sesuai hati nuraninya, mana pemimpin yang ia pilih atau menurutnya yang terbaik diantara para calon terdaftar. Ini pesta demokrasi 5 tahunan. Disini nantinya kita bisa memilih pemimpin kita selama 5 tahun kedepan," kata Sekcam.

Lanjutnya ,"Manfaatkan hak pilih anda dengan mendatangi TPS-TPS yang ditunjuk. Hak pilih anda menentukan siapa pemimpin Kota Probolinggo dan Jawa Timur dalam 5 tahun kedepan. Mari kita sama-sama menjadikan suasana yang tertib, aman dan nyaman. Beda pilihan boleh, tetapi tetap saling menjaga keharmonisan."

Selain itu, dalam perannya dalam turut mengamankan dan menertibkan pasca pilkada serentak berlangsung, Danramil Wonoasih menjelaskan ,"TNI dan Polri tetap netral, kita berada di posisi tengah, tidak memihak siapapun pasangan calon di pilkada nanti. Netralitas kami tidak usah diragukan lagi. Saya harap semua perangkat desa juga mendukung suksesnya pilkada nanti dengan menjaga kedamaian di desanya masing-masing. Selain ini, peran Linmas di desa juga sangat penting, ingat ,Linmas juga yang turut mengawal kotak TPS dan menjaga TPS, jadi peran Linmas ini harus kita apresiasi positif"

Sementara itu, Aiptu Sutopo menambahkan ,"Keamanan dan ketertiban pasca pilkada harus didukung semua pihak. Mari kita jaga sama-sama kedamaian di desa masing-masing. TNI dan Polri siap bekerjasama untuk mengamankan dari awal hingga akhir jalannya pilkada." Tandasnya.