Minggu, 22 April 2018

Penuh Haru, Setelah Tiga Puluh Enam Tahun Mengabdi, Polisi Ini Dilepas Rekan Sejawat


Berikan apresiasi untuk personil Polri yang akan purna tugas, Polsek Kademangan memberikan kejutan sebuah kado perpisahan terhadap anggota mereka pada hari Jumat malam (21/04/18). Acara pelepasan Ipda Suparno ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pengabdian yang telah diberikan oleh beliau untuk masyarakat selama puluhan tahun tepatnya 36 (tiga puluh enam) tahun lebih. Bertempat di lapangan apel Mapolsek Kademangan, acara ini dihadiri oleh Kabag Sumda Polresta Probolinggo Kompol Sayudi, Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur dan seluruh anggota Polsek Kademangan.

Kapolsek Kademangan mengungkapkan bahwa hari ini, Polsek Kademangan telah melepas salah satu anggota terbaik yang pernah dimiliki oleh polsek. Dedikasi dan pengabdian Ipda Suparno dalam hal melayani  masyarakat sudah tidak bisa dihitung lagi. Kapolsek juga mengatakan bahwa Ipda Suparno bisa dengan bebas bersilaturahmi apabila “rindu” terhadap tugas kepolisian.

“Biasanya nanti pasti kangen karena terbiasa melayani masyarakat. Kalau sudah kangen, silahkan silaturahmi ke Polsek, pintu kami selalu terbuka untuk beliau”, Ucap Kapolsek.

Ipda Suparno mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa di hari terakhirnya mengabdi kepada masyarakat mendapatkan surprise berupa acara pelepasan. Ipda Suparno juga mengungkapkan permohonan maaf kepada anggota polri dan masyarakat apabila di masa baktinya mempunya salah dan kekurangan karena sesungguhnya tidak ada Polisi yang sempurna.

“Terima kasih rekan – rekan, acara ini sungguh sangat mengejutkan bagi saya. Tiga puluh enam tahun lebih tiga bulan mengabdi di Insitusi Kepolisian, hari ini saatnya bagi saya untuk beristirahat dan memberikan waktu saya penuh untuk keluarga. Saya berharap, semoga kedepan, Polri semakin jaya, semakin profesional, khusus untuk para anggota Polres dan Polsek, saya memohon maaf apabila saya ada salah pada saat saya masih dinas aktif”, Ucapnya penuh haru.

Dalam acara ini, Ipda Suparno mendapatkan cindera mata oleh kapolsek berupa cincin emas. Ipda Suparno juga sempat menyanyikan dua buah lagu perpisahan yang disambut dengan haru oleh rekan – rekan polisi yang mengantar pelepasan beliau sebagai anggota Polri. Ipda Suparno akan resmi pensiun pada tanggal 27 April 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar