Sabtu, 21 April 2018

Peringati Hari Kartini, Polwan Polresta Probolinggo Adu Ketangkasan


Sambut hari Kartini, sabtu pagi (21/04/18) Polresta Probolinggo mengadakan berbagai macam lomba ketangkasan untuk Polwan jajaran Polresta Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan seusai apel pagi bertempat di lapangan Apel Mapolresta Probolinggo. Selain seluruh Polwan, nampak hadir dalam kegiatan ini  PJU Polresta Probolinggo serta anggota Polresta Probolinggo.

Dalam sambutannya, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengungkapkan bahwa seluruh Polwan harus mengikuti dan mempedomani semangat yang telah ditunjukkan oleh Ibu R.A Kartini. Kapolres juga menambahkan, Untuk momentum Hari Kartini ini, para Polwan harus bisa lebih menghayati peranan RA Kartini dalam mengangkat derajat perempuan. Sebab tanpa perjuangan RA Kartini, lanjutnya, mungkin tidak ada wanita yang bisa menjadi polisi.

“Berkat perjuangan dari RA Kartini, kedudukan pria dan wanita sejajar. Wanita bisa menjadi apapun seperti yang di cita – citakan. Saya berharap, Polwan jajaran Polresta bisa menanamkan semangat perjuangan dari RA Kartini”, tegas Kapolres.

Kegiatan Lomba ini diisi dengan perlombaan individual maupun secara kelompok . Dengan mengenakan kebaya, para Polwan dengan penuh semangat mengikuti lomba rakit senjata, lomba tarik mobil serta lomba membuat rujak orek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar