Sabtu, 28 April 2018

Peringati Hari Puisi Nasional, Polisi dan Pelajar Adu Kreatifitas Lomba Puisi


Hari Puisi Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 April diperingati oleh Polresta Probolinggo dengan mengadakan lomba membaca puisi. Sabtu pagi, (28/04/18) lomba dengan tema "Bangga menjadi Polisi / Pilkada aman harga mati" diikuti oleh anggota Polri dan para pelajar tingkat SMA se Wilayah Hukum Probolinggo Kota. mengenang wafatnya Chairil Anwar maestro Puisi Indonesia.
 
Kegiatan yang bertempat diruang Rupatama Sanika Satyawada tersebut dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kota, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Binmas serta anggota dan seluruh peserta perlombaan.
 
Dalam sambutannya, Kompol Djumadi, selaku Wakapolres mengungkapkan bahwa kegiatan lomba ini dilaksanakan sebagai hiburan / relaksasi agar sejenak bisa lepas dari tuntutan kerja. kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat profesionalitas dan tantangan di depan mata untuk bisa mewujudkan Pilkada yg aman dan kondusif di wilayah Kota Probolinggo.
 
“Selain memperingati Hari Puisi Nasional, kegiatan ini juga untuk mengenang wafatnya Chairil Anwar Sang maestro puisi Indonesia. Silahkan bersaing secara kompetitif, keluarkan kreativitas kalian. Selamat Berlomba” Ungkap Waka.
 
Salah satu peserta Polri, Bripda Ajeng mengungkapkan bahwa puisi yang dia bawakan adalah sebagai bentuk rasa bangga karena telah menjadi seorang polisi dan bisa mengabdi kepada masyarakat.
 
“Dari Polisi inilah saya bisa mengabdi dan melayani masyarakat. Saya merasa sangat bersyukur sudah diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk bisa menjadi anggota Polri” Ungkap Ajeng.
 
Dalam kegiatan ini, Juara satu lomba puisi tingkat Polri berhasil di raih oleh Bripda Farhana dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 750.000,00. Sedangkan peringkat dua berhasil diraih oleh Bripda Reynaldi dan juara tiga berhasil diraih oleh Bripda Dimaz. Bripda Reynaldi dan Dimas berhak mendapatkan uang tunai masing – masing sebesar Rp. 500.000,00 dan Rp.300.000,00.
 
Sedangkat untuk tingkat pelajar, Juara satu berhasil diraih oleh Endah Novitasari dari SMKN 3 Probolinggo. Sedangkan juara dua berhasil diraih oleh Annisa Nursada dari SMAN 4 Probolinggo dan juara tiga berhasil diraih oleh Ahmad Tauhid dari SMAN 1 Tongas. Hadiah yang didapat mereka sama persis dengan kategori Polri.