Jumat, 13 April 2018

Perkuat Sinergitas, TNI / Polri Probolinggo Raya Gelar Olahraga Bersama

Perkuat Sinergitas, TNI/Polri Probolinggo Raya kompak menggelar olahraga bersama di Makodim 0820, Jumat (13/04/18). Kegiatan itu dimaksudkan dalam rangka menjalin silaturahim dan sinergitas serta soliditas antara TNI dan Polri.

Dalam kegiatan bertema 'TNI dan Polri Solid, NKRI Kuat' itu hadir Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, Dandim Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi dan Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad S.H., S.IK., M.H beserta seluruh jajaran TNI – Polri se  wilayah Probolinggo.


Dandim 0821, menyatakan, dengan kegiatan olahraga bersama itu, maka silaturahim antara jajaran TNI dan Polri di Probolinggo kota dan kabupaten bisa terjalin. "Silaturahi ini sesuatu yang sangat baik dan harus kita pertahankan," kata Letkol Depri Rio.

Kapolresta Probolinggo, berharap agar kegiatan tersebut dapat membuat TNI/Polri semakin solid dan selalu kompak. Dengan kekompakan itu, maka tidak akan mudah terprovokasi, termasuk oleh media sosial.

"TNI – Polri harus kuat karena merupakan garda terdepan sebagai penjaga keamanan di NKRI," ucap Kapolresta.

Kepada tim, Kapolres Probolinggo juga mengungkapkan bahwa sinergitas TNI – Polri sangat penting untuk dijaga. Karena kedua instansi ini memang sangat rawan untuk dibenturkan demi memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk wilayah Probolinggo, kami pastikan TNI – Polri solid menjaga kegiatan Pilkada serentak 2018”, tegas Kapolres.

Kegiatan olahraga bersama itu diisi dengan jalan santai, senam bersama dan perlombaan secara kelompok sebagai wujud kekompakan. Di antaranya lomba bola voli, bola tenis dan tenis meja serta di akhir acara pembagian hadiah/ doorprize.