Selasa, 10 April 2018

Pimpin Sertijab Kabag Ren, Ini Pesan Kapolresta Probolinggo


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ren, Selasa (10/04/18) yang bertempat di Rupatama Mapolresta Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh PJU dan anggota Polresta Probolinggo.

Pantauan Tribratanews, pejabat yang dimutasi adalah Kompol Eko Suminto yang pindah tugas ke Kasubbagjianalis Bag RBP Rorena Polda Jatim digantikan oleh Kompol Suparlan, SH yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Probolinggo.

Dalam sambutannya Kapolresta Probolinggo mengungkapkan, mutasi jabatan merupakan dinamika operasional dan penyegaran di tubuh organisasi Polri agar dapat berjalan secara efektif dan dapat meningkatkan kinerja Kesatuan, baik di bidang perencanaan, pembinaan maupun operasional,jelasnya.

Jabatan Kabag Ren merupakan jabatan strategis yang bertugas menyusun rencana kerja, mengendalikan program dan anggaran, serta menganalisis juga mengevaluasi atas pelaksanaannya, termasuk merencanakan pengembangan satuan kewilayahan.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan berpesan agar segera menyesuaikan dengan lingkup tugas yang baru karena sebentar lagi situasi menjelang pesta Pilkada 2018 memerlukan konsentrasi semua personil dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat yaitu kamtibmas yang aman dan nyaman.

Sedangkan kepada pejabat lama, AKBP Alfian Nurrizal mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang ditunjukkan selama bertugas di Polresta Probolinggo sudah cukup baik dan perlu dicontoh oleh pejabat lainnya dan ditingkatkan kembali.

Setelah selesai upacara sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang berisikan penyampaian kesan dan pesan pejabat lama serta perkenalan singkat pejabat baru.