Sabtu, 07 April 2018

Polisi Gandeng Beberapa Instansi Untuk Tingkatkan Animo Peserta Pendaftaran Polri


Momentum Penerimaan anggota Polri TA. 2018 tidak disia-siakan oleh jajaran Kepolisian Resort Probolinggo Kota. Jum’at kemarin di ruang Rupatama Sanika Satyawada, Polresta Probolinggo mengundang beberapa elemen organisasi di lingkungan Pemkot Probolinggo dan LSM untuk diskusi dan meneken MOU sebagai bentuk tanggung jawab dan kerjasama.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H., S.I.K, M. Hum, Kepala Disdikpora M. Maskur, Kemenag, DPRD Kota Probolinggo, Dispendukcapil, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab/Kota Probolinggo, Ketua LSM Kompak Probolinggo Misman, serta seluruh PJU Polresta Probolinggo.

Dalam sambutannya,  Kapolresta menegaskan bahwa penerimaan Polri saat ini lebih bersih transparan akuntabel dan humanis, dengan harapan untuk mewujudkan anggota Polri yang unggul dan berkualitas. Kapolres juga menambahkan pada proses rekrutmen kali ini khususnya penerimaan Bintara, Polri membuka peluang bagi calon peserta yang memiliki kompetensi khusus selain Bintara Umum, antara lain Bintara TI, Musik, Pelayaran/Perkapalan, Penerbangan, dan Kimia.

“Kami mengajak seluruh warga kota Probolinggo yang mempunyai anak dan sudah memenuhi syarat, untuk mendaftakan putra – putrinya menjadi anggota Polri, terutama apabila putra – putri nya punya kelebihan di bidang yang saya sebutkan tadi, tentu bisa menjadi nilai tambah dalam proses penyeleksian nanti”, Tegas Kapolres.

“Harapan saya di Tahun 2018 ini animo pendaftar Polri lebih banyak daripada tahun kemarin sehingga nantinya akan didapatkan personil Polri yang unggul dan berkualitas “, tambahnya.

Kabag Sumda Polresta Probolinggo, Kompol Sayudi juga  memberi sedikit penjelasan tentang penerimaan Anggota Polri pada tahun ini.

"Untuk para Kepala dinas yang hadir dalam acara agar bisa mensosialisasikan kepada para guru maupun kepada para murid SMA bahwa perekrutan anggota polri tidak dipungut biaya dan jangan percaya kepada orang menawari jasa yang bisa memasukan menjadi anggota polri, dan untuk rekan-rekan kapolsek terima kasih banyak yang sudah melakukan sosialisasi dengan pemasangan banner di tempat tempat strategis" tutupnya.

Kegiatan Rakor ini ditutup dengan penandatanganan Mou antara Kapolresta Probolinggo dengan semua perwakilan instansi yang diundang sebagai wujud komitmen Polri untuk bisa lebih transparan dan akuntabel dalam proses perekrutan tahun 2018.