Rabu, 18 April 2018

Praktikum Biologi Laut, Mahasiswa Universitas Brawijaya Didampingi Bhabinkamtibmas


Berita yang mendadak bukan alasan bagi Bripka Eko Arisandi yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo untuk tidak hadir pada kegiatan yang diadakan oleh para mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. 'Pak ini nanti ada kegiatan dari mahasiswa Universitas Brawijaya, silakan nanti gabung kalau tidak ada kesibukan'. Demikian pesan singkat yang dikirim Pak Martono warga desa Pesisir kepada Bripka Eko.
 
Tepat pukul 07.00 Wib, pak Martono bersama Bripka Eko telah siap menunggu kedatangan rombongan dari Malang sesuai informasi tersebut. Tidak lama menunggu, tibalah rombongan dari Unibersitas Brawijaya Malang.

Dengan didampingi oleh dosen Dr. Ir Umi zakiyah MSi beserta asisten dosen Asther fina WP SBI MSC. Ibu dosen menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke desa Pesisir. Disampaikan Bu Umi,

'jadi kedatangan kami ke desa Pesiri ini adalah melakukan kegiatan praktikum mata kuliah biologi laut, dengan kegiatan indentifkasi organisme yg berada di wilayah pasang surut pantai dengan melakukan traksek di beberapa lokasi di sepanjang sungai sepaser dan tepian pantai desa Pesisir. Dan pada kegiatan ini kami bersama 49 mahasiswa smester IV Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Brawijaya Malang. Demikian ujar Bu Umi.

Karena jarak yang cukup jauh untuk menuju lokasi, Kepala Desa Pesisir Moch. Rofi'i dengan sukarela mempersilakan kendaraanya digunakan untuk mengantar mahasiswa menuju lokasi.

Pada kesempatan ini Bripka Eko juga memberikan saran kepada para mahasiswa sebelum memulai kegiatannya.'Silakan adik-adik melaksanakan kegiatannya, mohon untuk tetap menjaga diri dari hal-hal yang membahayakan, karena bagaiamanapun juga kami selaku Bhabinkamtibmas juga turut bertanggungjawab atas keselamatan adik-adik semua selama berada di wilayah desa Pesisir ini. Demikian dikatakan Bripka Eko.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 11.00 Win tersebut berjalan lancar dan diakhiri dengan makan siang dirumah Pak Martono.

Diakhir kegiatan, Bu Umi selaku dosen pembimbing kegiatan menyampaikam banyak terimakasih kepada semua pihak baik Kades Pesisir, Pak Martono, Bhabinkamtibmas dan semua pihak atas dukungannya sehinggga kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan. 'Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Kades, Pak Martono juga Pak Eko serta penduduk desa Pesisir, sehingga dengan bantuannya kami bisa melaksanakan praktikum ini dengan lancar'. Demikuan pungkas Bu Umi menutup kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar