Rabu, 04 April 2018

Puluhan Nelayan Cek Kesehatan Gratis Oleh Urkes Polresta Probolinggo


Pagi itu pelabuhan Kota Probolinggo mendapatkan tamu yang “tidak biasa”.  Rombongan Tim Urkes Polresta Probolinggo, Rabu pagi ( 04/04/18) melaksanakan baksos di kawasan Pelabuhan Kota Probolinggo. Tim yang dipimpin oleh PS.Paurkes Bripka Hedy Prasetyo datang dengan membawa peralatan lengkap dan tim dokter dari Urkes Resta Probolinggo. Dengan penuh semangat dan ramah, Tim Urkes Polresta langsung menerima masyarakat dari  berbagai golongan yang hendak memeriksakan kesehatan mereka secara gratis.

Kepada Tim Tribratanews, Paurkes menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai salah satu cara Urkes Kepolisian agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Paurkes juga menambahkan bahwa pihak Urkes Polresta  secara sedikit demi sedikit ingin menghilangkan stigma yang beredar di masyarakat bahwa Urkes Polresta Probolinggo hanya diperuntukkan untuk anggota Polisi saja.

“Sebenarnya ini merupakan upaya kami agar kami semakin dekat dengan masyarakat dan ini juga cara kami mengenalkan Urkes Polresta Probolinggo kepada masyarakat. Selama ini kebanyakan masyarakat masih menganggap bahwa Urkes Polresta hanya untuk anggota Polisi saja. Kami ingin menghilangkan stigma itu, semoga dengan langkah kami, masyarakat bisa menerima dan merasakan kehadiran Polri di tengah – tengah mereka” Ucap Bripka Hedy.

Untung, salah satu nelayan yang memeriksakan kesehatan nya mengatakan bahwa jarang – jarang ada pak polisi peduli kepada para nelayan dan warga sekitar pelabuhan. Dia juga menambahkan bahwa awalnya, ada rasa takut dalam benak Untung untuk mendekati tim dari Polresta, namun setelah disapa dan disambut dengan hangat oleh Tim Urkes Polresta Probolinggo, dia merasa bahwa Polisi yang sekarang memang sudah mulai ada perubahan.

“Pak polisi sekarang sama pak polisi yang dulu beda,Kalau dulu, Polisi datang, warga takut, kalau sekarang, Polisi dating warga malah senang. Sering – sering saja pak melakukan kegiatan seperti ini.” Ucap Untung.