Kamis, 05 April 2018

Ratusan Personil Gabungan Amankan Pertandingan Sepakbola Derby Plat N


Rasa haus pecinta sepak bola kota Probolinggo pada Rabu sore ( 04/05/18) akhirnya sirna. Stadion Bayuangga kembali menyelenggarakan pertandingan Liga 3 antara Probolinggo United Vs Persekabpas Pasuruan. Ratusan supporter kedua tim mulai siang sudah nampak memadati lokasi sekitar Stadion Bayuangga Kota Probolinggo.
Tak ingin kecolongan, Jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan antisipasi dengan menerjunkan hampir seluruh personel nya untuk mengamankan jalan nya pertandingan ini.
Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengatakan bahwa jajaran nya siap mengamankan jalan nya pertandingan ini. Kapolres juga menambahkan, sepakbola adalah hiburan rakyat, jangan dirusak dengan tindakan yang dapat mengganggu jalan nya pertandingan.
“Ini merupakan hiburan rakyat, jangan sampe karena rusuh, pertandingan terhenti. Selain masyarakat, Probolinggo United juga bisa mengalami kerugian karena bisa dikenakan sanksi oleh PSSI”, Tegas Kapolres.
Banyak nya personel Polisi yang turun membuat jalan nya pertandingan rabu sore berjalan aman dan lancar. Tegas namun humanis, jajaran Polresta selalu ada di setiap sudut stadion Bayuangga untuk mengantisipasi situasi keamanan di Stadion Bayuangga.
“Polisinya banyak, tapi sabar – sabar. Saya merasa aman membawa kedua anak saya ke stadion untuk menikmati pertandingan ini”, Ucap Anton, salah satu penonton.
Pertandingan derby Plat N ini sudah berlangsung, pemain dari kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Hingga berakhirnya pertandingan, Tim tuan rumah harus mengakui keunggulan tim  tamu  dengan skor akhir 2 – 1 untuk keunggulan tim Persekabpas Pasuruan.