Jumat, 06 April 2018

Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Diajak Menanam Mangrove


Selain mempunyai tugas pokok untuk menjaga situasi kamtibmas, Bhabin juga memiliki tanggung jawab atas kelestarian alam di kelurahan binaannya agar tetap terjaga. Kegiatan ini nampak dilaksanakan dengan hati gembira oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pilang, Brigpol Rully Andra. Jum’at pagi (06/05/18) bersama dengan Babinsa serta warga sekitar setempat, mereka melaksanakan giat penanaman Mangrove di wilayah Pantai kelurahan Pilang Kota Probolinggo.

Lulusan Bintara angkatan 32 SPN Mojokerto ini mengatakan bahwa jadi bhabinkamtimas itu harus “all out” untuk turun ke masyarakat. Bhabinkamtibmas bersama babinsa serta warga sekitar harus saling bahu – membahu untuk bekerja sama demi menjaga kelestarian lingkungan, dalam hal ini, Kelestarian hutan Mangrouve di Kelurahan Pilang.

“Jaman sekarang, hampir semua lini di kehidupan masyarakat merupakan tanggung jawab bhabin. Ketika sambang ke nelayan di kelurahan Pilang, mereka kok mengajak saya dan babinsa untuk ikut menanam Mangrouve, tanpa pikir panjang, saya dan babinsa langsung menerima ajakan warga”, tegas Rully.

Warga Kel. Pilang, Rohim, mengungkapkan bahwa akhir – akhir ini memang kehadiran Polisi di Pilang cukup terasa. Hampir setiap hari, melihat polisi hadir di sekitaran Pilang. Rohim juga mengucapkan  rasa terima kasih atas kedatangan bhabin dan babinsa dalam kegiatan ini.

“Pak Polisi dan Tentara sekarang sering terlihat di kelurahan, mereka juga aktif mengikuti kegiatan bersama masyarakat. Ini bagus sekali”, kata Rohim.