Minggu, 29 April 2018

Sambut May Day, SPSI Kota Probolinggo : Kami Akan Adakan Baksos “Laka Kerja”


Menyambut May Day tahun 2018 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Probolinggo akan menggelar kegiatan Baksos yang ditujukan untuk anggotanya yang mengalami kecelakaan kerja. Bertempat di Kantor SPSI, Jl. Imam Bonjol Kota Probolinggo, hari ini (Minggu, 29/04/18) Jajaran Polresta turut membantu persiapan kegiatan baksos yang akan dilaksanakan pada May Day besok dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama.
 
Ketua SPSI Kota Probolinggo, M. Faisol mengungkapkan bahwa di Kota Probolinggo ada 90 perusahaan yang tergabung dalam SPSI dengan total anggota hampir sekitar 40.000 anggota. Ka SPSI juga menjelaskan bahwa Kegiatan SPSI Kota Probolinggo untuk menyambut May Day adalah melaksanakan memberikan santunan (baksos) untuk para pegawai yang sudah tidak bekerja atau ahli waris akibat laka kerja.
 
“Santunan yang akan kami berikan berjumlah 210 orang antara lain Purna Tugas, anggota yang mengalami laka kerja dan ahli warisnya (bila meninggal dunia). Kami berharap agar kegiatan ini memberi manfaat bagi mereka dan keluarga”, Ungkap M. Faisol.
 
“Kami juga sangat bangga dengan teman-teman Kepolisian maupun Pemerintah dalam hal ini Disnaker yang selama ini dapat bekerja sama dengan baik,” tambahnya.
 
Dalam kesempatan lain, Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi mengatakan bahwa jajaran Polresta sangat mendukung program yang dilaksanakan SPSI dalam menyambut May Day pada tahun ini.
 
“Polresta Probolinggo mengirimkan 15 anggota Sat Sabhara untuk bisa membantu persiapan yang diperlukan agar kegiatan Baksos pada May Day besok berjalan lancar”, Ucap Waka.