Kamis, 19 April 2018

Tak Layak, Polresta Probolinggo Bersama Masyarakat Dan Perangkat Desa Bedah Rumah Warga Tongas


Warga Dusun Gunungtugel I Desa Curahtulis Kec. Tongas, bersama Kapolresta Probolinggo, Koramil Tongas, Muspika, Pemuda Ansor dan Banser, Bhayangkari Polresta serta anggota Polresta Probolinggo, bergotong – royong membedah rumah seorang nenek  tua bernama Tinarja ( 70 Tahun ), Rabu (18/04/18).
 
"Rumah ini dibangun sudah lama, dan belum pernah direnovasi," ujar Tinarja.
 
"Apabila hujan atap bocor, sehingga basah di dalam rumah dan jika hujan malam hari terpaksa saya tidak bisa tidur karena tempat tidur basah, terkadang harus mengungsi kepada tetangga sebelah rumah, apalagi belakangan cuaca cenderung buruk," ungkapnya.
 
Kapolresta ditengah – tengah kegiatan gotong – royong tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polri dan Muspika  kepada yang masyarakat kurang mampu, kegiatan ini juga diharapkan bisa semakin memperkokoh keberadaan Polri sebagai bagian dari masyarakat, dengan ini akan terbangun pula simpati yang muaranya terbangun sinergitas Polri dan masyarakat. Kapolres juga menambahkan, kegiatan bedah rumah ini dilakukan secara bertahap dan untuk sementara, nenek Tinarja tinggal di rumah tetangga dekat rumahnya.
 
“Semoga rumah ibu Tinarja bisa menjadi lebih baik dan layak sehingga dia bisa menikmati masa tuanya dengan tenang dan nyaman”, terang AKBP Alfian.

Lanjutnya, kegiatan ini berhasil terlaksana berkat sumbangsih ataupun bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh anggota serta Forkompika dan Kepala Desa setempat.

AKBP Alfian mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk bergotong royong mensukseskan kegiatan bedah rumah itu.

Sementara itu, Tinarja hanya bisa tersenyum bahagia serta meneteskan air mata.

"Mator Sekelangkong Pak Kapolres (Terimakasih Banyak Pak Kapolresta),"harunya.