Senin, 09 April 2018

Tingkatkan Animo Pelajar, Kapolsek Sosialisasikan Penerimaan Polri


Guna menarik animo pelajar untuk menjadi anggota Kepolisian, Kapolsek Kademangan, Kompol M. Toyib Subur, melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri ke lembaga-lembaga pendidikan di Probolinggo. Senin (9/4/18) pagi, sosialisasi dilakukan di SMKN 4 Kota Probolinggo, Jl Semeru Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Sosialiasi disampaikan kepada 50 siswa-siswi kelas XII. Dalam sosialiasi, Kapolsek didampingi Waka Kesiswaan SMKN 4, Iwan. Kapolsek mengungkapkan bahwa silahkan bagi adik – adik yang memiliki keinginan untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri untuk mendaftar di Polresta Probolinggo.

"Saat ini telah dibuka penerimaan anggota Polri Akpol, Bintara dan Tamtama. Yang berminat mendaftar, akan kami bantu dan antar ke Polres (Polresta Probolinggo, Red)," kata kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan, penerimaan Polri tidak dipungut biaya, jadi jika ada yang menawarkan jasa atau ajakan dengan imbalan uang, jangan di dengarkan. Kapolsek juga mengungkapkan bahwa jika mempunyai kemampuan akademis dan jasmani yang bagus serta diikuti dengan kesehatan tubuh yang mumpuni, maka insya allah bisa menjadi bagian dari keluarga besar Polri.

 "Bersih, transparan dan akuntabel dan yang benar-benar berkualitas, berakhlak serta prestasi yang layak menjadi anggota Polri," tambahnya.
Dari sosialisasi tersebut, ada 13 siswa yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri. Mereka yang berminat, langsung diantar ke Mapolresta Probolinggo, untuk registrasi dan menyetorkan persyaratan yang dibutuhkan.

“Mendengar ajakan dan sosialisasi yang disampaikan oleh pak Polisi tadi, saya jadi ingin mencoba untuk ikut pendaftaran”, ungkap salah satu siswa.