Kamis, 12 April 2018

Usai Mendengar Sosialisasi Kapolsek, Tujuh Pelajar SMA Langsung Mendaftar Polisi


Polsek Kademangan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi pendaftaran Polri yang pada tahun 2018 ini. Rabu pagi, (11/04/18) Kapolsek beserta bhabinkamtibmas mendatangi SMA Nurul Hidayah Kec. Kademangan Kota Probolinggo.

Kapolsek member motivasi kepada para siswa – siswi SMA agar memberanikan diri mencoba mendaftar untuk masuk ke kepolisian. Kapolsek juga menambahkan bahwa isu – isu yang menyebutkan bahwa daftar Polisi harus bayar itu merupakan isu yang tidak benar.

“Itu hanya isu, kalau kalian merasa mampu dan berkompetensi, silahkan daftar. Bersaing secara sehat untuk bisa menjadi anggota Polri dan mengabdi pada Negara”, Ucap Kapolsek.

Mendengarkan sosialisasi dari Kapolsek tersebut, tujuh orang pelajar SMA Nurul Hidayah langsung menyatakan minatnya untuk mencoba mengikuti test pendaftaran Polisi. Kapolsek Kademangan pun menyambut antusias para pelajar yang ingin mendaftar tersebut dengan cara langsung mengantar ke tujuh siswa tersebut menggunakan Mobil Patroli Polsek Kademangan.

 "Tujuh siswa berminat mendaftar, dan saat ini juga diantar ke Polres untuk registrasi dan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan," kata Kapolsek.

Kepala Sekolah SMA Nurul Hidayah, Syawal mengungkapkan bahwa perlunya sosialisasi pendaftaran Polri ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Syawal juga mengungkapkan bahwa siswa – siswi nya banyak yang antusias untuk mengikuti test pendaftaran Polri setelah ada sosialisasi dari Polsek Kademangan.

“Terima kasih kepada bapak kapolsek yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan ini. Kami berharap, semoga tahun depan kegiatan sosialisas seperti ini bisa dilaksanakan kembali untuk menarik antusias dari para siswa – siswi kami agar tertarik untuk ikut dalam test pendaftaran Polri”, Ucap Syawal.