Senin, 09 April 2018

Wujudkan Pemakaman Yang Asri dan Rindang, Tiga Pilar Tanam Ratusan Sengon


Tiga pilar Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan melaksanakan kegiatan kerja bakti pemakaman umum bersama warga setempat, Minggu (8/4/2018).  Ketiga pilar tersebut yaitu Lurah Ketapang, Ketua RT 1-5, Ketua RW 2, Babinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Bripka Suminto, Bhabinkamtibmas Kel. Ketapang menjelaskan bahwa kerja bakti dimulai pukul 05.30 sampai 08.30 WIB. Selama kerja bakti, tiga pilar bersama warga membersihkan semak belukar di area pemakaman Jl. Soekarno-Hatta RT 05/ RW 02. Mereka juga menanam pohon sengon di pemakaman.

"Kita menanam Pohon sengon sebanyak 300 pohon, agar pemakaman terlihat asri dan rindang, disamping itu kita juga membersihkan rumput yang sudah panjang – panjang agar pemakaman nampak bersih dan  terawat" ujar Suminto.

Dalam kerja bakti itu, Angota Komisi A DPRD Kota Probolinggo dari dapil setempat, Andre Purwanto hadir. Warga yang berpartisipasi sebanyak 60 orang. Andre mengungkapkan kebahagiaannya melihat 3 pilar di kelurahan Ketapang bisa kompak dan saling bekerja sama menjaga sinergitas.

“Sinergitas 3 pilar merupakan hal yang penting, karena itu salah satu faktor kunci agar keamanan di sekitar Kel. Ketapang tetap kondusif dan aman”, tegas Andre.