Sabtu, 26 Mei 2018

Antisipasi Aksi Teror, Bhabinkamtibmas Bersama 3 Pilar Plus Razia Kost


Jajaran Polsek Kademangan terus melakukan upaya antisipasi adanya paham radikal dan aksi teroris agar tidak terjadi di wilayah Kecamatan Kademangan. Melalui bhabinkamtibmas Kelurahan Triwung Kidul, bersama dengan Sekcam, Lurah dan Ka Satgas Linmas serta anggota Kelurahan Triwung Kidul, bersama – sama, 3 pilar plus tersebut melakukan kegiatan Operasi rumah Pemondokan bersama di wilayah Triwung Kidul Kecamatan Kademangan Kota Probolinggi pada Jumat malam,(25/05/18).

Brigpol Sanggra, Bhabinkamtibmas Triwung Kidul mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah antisipasi apabila ada orang baru yang masuk ke wilayah Triwung dan belum terdata oleh perangkat kelurahan. Bhabin juga mengatakan bahwa bantuan dan informasi dari masyarakat sangatlah membantu apabila ada hal – hal / orang yang mencurigakan di lingkungan sekitar mereka, segera bisa memberikan informasi tersebut kepada bhabin atau Polsek.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi saja. Apabila ada warga baru yang masuk, biar jelas dan termonitor oleh perangkat kelurahan”, Ucap Bhabin.

Lurah Triwung Kidul, M. Buhar S. Sos mengungkapkan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan secara rutin sebagai langkah nyata antisipasi dari wilayah Triwung Kidul agar tidak ada paham radikal dan aksi terorisme yang masuk di wilayah ini.

“Mari kita jaga bersama – sama kelurahan ini. Kami dan kepolisian sangatlah memubutuhkan bantuan dari masyarakat. Apabila ada informasi sekecil apapun yang mungkin terkait dengan aksi teror, bisa langsung menyampaikan kepada kami atau ke bapak bhabin”,Kata Lurah.

Dalam kegiatan operasi ini, tidak ditemukan warga yang mencurigakan di rumah pemondokan bersama di wilayah Triwung Kidul.