Selasa, 08 Mei 2018

Belasan Remaja Diamankan Polisi Saat Hendak "Ngomix"


Selasa sore, (08/05/18),  tim Patroli Sat Sabhara Polresta Probolinggo berhasil mengamankan belasan remaja yang sedang ingin bersenang-senang dan mabuk, di GOR Ahmad Yani, jalan dr. Soetomo Kota Probolinggo. Belasan remaja tersebut langsung diangkut dan dibawa ke Mapolresta Probolinggo.
Kejadian berawal ketika belasan remaja tersebut yang sedang melakukan pesta obat batuk merek Komix di samping GOR. Ahmad Yani. Pesta itu diketahui oleh anggota Satsabhara yang tengah melakukan patroli rutin.
“Saat itu anggota kami patroli rutin, secara tidak sengaja salah satu anggota melihat segerombolan remaja di Gor A. Yani, kemudian dicek ternyata terdapat ratusan Komix yang sedang mereka Konsumsi untuk mabuk-mabukan,” kata AKP. Hermawan, Kasatsabhara Polresta Probolinggo.
Belasan remaja itupun digelandang ke Mapolresta Probolinggo di jalan dr. Moh. Saleh, untuk mendapat pembinaan. “Kami bina mereka dan juga panggil orang tuanya supaya mendapat perhatian. Karena kenakalan itu, harus mendapat perhatian dari orangtuanya,” ujar mantan Kapolsek Tongas ini.
Menurut salah satu remaja yang mengaku bernama Duai, kelompoknya memang kerap mengkonsumsi obat batuk untuk mabuk. Obat tersebut dikonsumsi dengan dosis berlebih, sehingga mengakibatkan hilangnya tingkat kesadaran seseorang. Dalam sekali minum rata-rata, setiap remaja menghabiskan 10 hingga 15 bungkus.
“Saya kalau minum hingga 10 bungkus bisa melayang fikiran ini mas. Hanya ingin senang-senang saja, dan gengsi saja sama teman kalau cuma sedikit minumnya. Ini sebagai pengganti miras,” kata Duai.
AKP Hermawan juga menghimbau bagi para orang tua untuk menjaga anak-anaknya. Supaya tidak salah pergaulan dan brutal, mabuk-mabukan seperti belasan pemuda yang diamankan tersebut.
“Kami berharap para orang tua, memperketat pantauannya terhadap putra-putrinya, supaya tidak salah bergaul,” tandasnya