Sabtu, 19 Mei 2018

Dua Dari Tiga Terduga Terorisme Disiapkan Menjadi "Pengantin"


Terbongkar fakta yang sangat mengejutkan pasca penangkapan tiga terduga teroris di Perumahan Sumber Taman Indah (STI) Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Dua dari tiga terduga teroris ternyata sudah dipersiapkan menjadi pengantin teror.

Berdasarkan hasil interogasi polisi, MF diketahui merupakan amir atau pimpinan kelompok terduga teroris Probolinggo. Rencananya, IS dan MF sudah disiapkan menjadi pengantin dalam melaksanakan amaliah. Sementara HA disiapkan menjadi amir, jika MF tewas dalam aksinya.

“Ya dua dari tiga terduga teroris tersebut, sudah siap menjadi pengantin dalam sebuah aksi. Namun, kami belum mengetahui dimana mereka akan beraksi. Yang pasti mereka terkait dengan sejumlah aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal.

Tiga terduga teroris ini, merupakan jaringan Dita, pelaku pengeboman gereja Santa Maria Tak Tercela di Surabaya. Kini ketiganya berada di Mapolda Jatim guna dimintai keterangan terkait keterlibatannya dalam sejumlah aksi terorisme.