Rabu, 02 Mei 2018

Harga Ayam Potong Melambung, Polisi Gandeng Dinas Terkait Lakukan Sidak


Langkanya daging ayam broiler di pasaran, membuat petugas gabungan yang terdiri dari Polresta Probolinggo, Diskoperindag, Dinas Peternakan dan Bulog melakukan sidak ke sejumlah pengepul daging ayam broiler. Salah satu pengepul yang disidak, adalah usaha dagang Probo Sakti di Kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Rabu (02/05/18).

Wakapolresta mengungkapkan semenjak 2 hari yang lalu menurut pengakuan dari pemilik agen usaha dagang, mendapatkan ayam memang sangat susah. Kalaupun ada stok, ternyata harga yang di tawarkan sangatlah mahal sehingga agen tidak mengambil. Waka juga mengatakan pada saat sidak, agen mengaku untuk hari ini sudah mendapatkan stok ayam untuk dijual mulai besok. Dan menurut agen, mulai besok insya allah harga ayam bisa mulai stabil lagi.

"Hari ini pada saat sidak, kami belum menemukan indikasi penimbunan, namun Jika ada permainan dagang yang bisa menyebabkan daging ayam langka dan merangkak naik, kita akan melakukan tindakan hukum, Mari kita upayakan secara bersama – sama menjaga stabilitas harga bahan – bahan pokok menjelang datangnya bulan suci Ramadhan." ujar Kompol Dujamadi.

Sementara itu, Edi Santuso pemilik UD Probo Sakti, kelangkaan daging ayam ini tidak hanya di Probolinggo saja, namun beberapa wilayah lain juga mengalami hal yang sama. Edi juga menyampaikan bahwa sedikitnya jumlah peternak ayam yang ada di kota Probolinggo sehingga kita harus mencari stok di luar kota ini juga mempengaruhi kelangkaan ayam potong yang terjadi pada hari senin dan selasa kemaren.

"Kelangkaan ini tidak terjadi di Probolinggo saja, di Lumajang dan Pasuruan juga mengalami kelangkaan. Saya mengambil stok langsung ke pabrik, sedangkan stok mulai akhir 2017 produksi dari pabrik sudah mulai langka" jelas Edi Santuso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar