Rabu, 16 Mei 2018

Jelang Puasa, Polisi Ajak Pemilik Hewan Ternak Tingkatkan Kewaspadaan


Menyambut bulan Suci Ramadhan,Rabu (16/05/18) jajaran Polsek Wonoasih bersama dengan Koramil dan instansi terkait mengadakan sosialisasi kepada para pedagang sapi, pemilik sapi, blantik  serta warga sekitar terkait dengan peningkatan kesadaran untuk menjaga keamanan hewan ternaknya menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan yang berlangsung di gedung pertemuan pasar sapi Wonoasih tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas pertanian Ir. Ning pujiastuti, Kapolsek Wonoasih beserta bhabinkamtibmas, Danramil Wonoasih beserta bhabinsa serta para pemilik hewan ternak, blantik dan warga sekitar.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno menyampaikan bahwa para pemilik hewan ternak yang ada di wilayah Wonoasih harus meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan ternak yang mereka miliki. Karena masing – masing pemilik hewan tentunya memiliki tanggung jawab masing – masing dalam menjaga hewan ternaknya. Kapolsek juga mengungkapkan, Jajaran Polsek Wonoasih akan berusaha meningkatkan kegiatan Patroli menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Antisipasi datangnya Ramadhan, kami akan berusaha meningkatkan kegiatan patroli untuk mengantisipasi agar situasi kamtibmas di wilayah Wonoasih tetap terkendali, namun, para pemilik hewan ternak juga harus meningkatkan kesadaran masing – masing terhadap keamanan hewan ternak yang dimilikinya”, Ungkap Kapolsek.

Salah satu pemilik hewan ternak, mengungkapkan harapannya agar pihak Kepolisian lebih meningkatkan kegiatan Patroli di malam menjelang sahur sebaga langkah antisipasi agar tindak pidana curhewan agar tidak terjadi di wilayah Wonoasih.

“Setiap malam, kami sering melihat pak polisi melakukan patrol. Kami berharap, agar lebih bisa ditingkatkan karena biasanya pada saat bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, curhewan mulai marak terjadi”, Ungkap Pi ‘i.