Jumat, 04 Mei 2018

Kanit Lantas Sosialisasikan Ops. Patuh Kepada Pelajar SMK


Kanit Lantas Polsek Tongas Bripka Breni Raharjo A.Md Pi, S.H pada hari kamis pagi (03/05/18) melakukan kegiatan sosialisasi Ops Patuh Semeru 2018 di SMK Ibrohimi Kec. Tongas Kab. Probolinggo. Bertempat di salah satu ruang kelas SMK, Bripka Breni yang merupakan anggota Satgas Preventif menyampaikan materi tentang pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2018.

Bripka Breni mengungkapkan para siswa siswi SMK Ibrohimi harus bisa menjadi pelopor keselematan baik untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain. Hal tersebut bisa dimulai dengan melengkapi kelengkapan pada saat berkendara di jalan. Mulai dari kelengkapan pribadi yang berupa helm, sim dan stnk ataupun kelengkapan kendaraan yaitu spion, ban standart, lampu dan lain – lain. Bripka Breni juga menekankan bahwa mengutamakan keselamatan pada saat berkendara harus benar – benar di terapkan oleh para pelajar SMK Ibrohimi. Kelengkapan yang paling banyak dilupakan oleh para pelajar biasanya terkait dengan Helm. Padahal helm merupakan alat yang dapat menjaga kepala kita dari benturan yang keras apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

“Biasanya adik – adik ini paling susah kalau masalah helm. Kalian harus bisa memberi contoh kepada lingkungan sekitar kalian bahwa kalian adalah siswa SMK, sudah termasuk terpelajar, jadi harus bisa memberikan contoh. Tunjukkan ke keluarga dan lingkungan adik bahwa adik – adik bisa menjadi pelopor keselematan pada saat berkendara”, Ungkap Bripka Breni.

Ibu Asna, Kasek SMK Ibrohimi menyampaikan rasa terima kasih kepada Kanit lantas Tongas atas kegiatan sosialisasi yang telah diberikan kepada siswa – siswanya. Asna juga mengatakan bahwa kehadiran kepolisian untuk memberikan penyuluhan tentang lalu – lintas sangatlah penting mengingat masih banyak siswa yang masih kurang kesadarannya dalam berlalu – lintas.

“Kegiatan seperti ini kalau bisa dilakukan secara rutin pak, biar siswa kami bisa paham dan mengerti bagaimana cara berlalu – lintas yang baik dan aman” ungkap Asna.

Telah diberitakan sebelumnya, Kepolisian saat ini, mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018 sedang melaksanakan operasi dengan sandi "Operasi Patuh Semeru 2018". Beda dengan operasi-operasi lalulintas lainnya, untuk operasi patuh ini sendiri adalah berfokus pada penindakan pelanggaran lalu-lintas oleh Sat Lantas Polres Probolinggo Kota, sedangkan untuk jajaran Polsek melakukan kegiatan mensosialisasikan operasi tersebut kepada masyarakat.