Minggu, 27 Mei 2018

Kapolresta : Umat Kristiani Yang Melaksanakan Ibadah Tidak Perlu Was - Was


Jajaran Polresta Probolinggo terus berupaya untuk bisa menjaga keamanan dan kelancaran serta memberikan rasa aman nyaman pada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah / kebaktian di Gereja. Minggu pagi, (27/05/18) dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, ratusan personel Polresta Probolinggo turun untuk mengamankan semua gereja yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Kota Probolinggo.
 
Kapolresta Probolinggo mengungkapkan bahwa Kepolisian, TNI beserta FKUB dan MUI siap mengamankan pelaksanaan ibadah umat Kristiani. Kapolresta juga mengatakan, kepada Umat Nasrani yg menjalankan ibadah ke gereja tidak perlu merasa was-was dan takut karena situasi di Kota Probolinggo aman dan kondusif serta kesiap siagaan Petugas Pam dari Polri,  TNI dan instansi terkait.
 
“Agar masyarakat Kota Probolinggo tidak mudah percaya isu hoax terkait ancaman terorisme maupun isu lainnya dan mempercayakan kepada Polri dan TNI dalam menjaga kamtibmas di Kota Probolinggo”. Tegas AKBP Alfian Nurrizal.
 
Salah satu jamaah gereja, Tomi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian semua elemen masyarakat dalam ikut menjaga umat Kristiani pada saat melaksanakan kegiatan ibadah di gereja.  Tomi juga berharap, agar situasi di Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif sehingga semua umat beragama bisa secara nyaman melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing – masing.
 
“Terima kasih atas perhatian dan pengamanan dari Petugas Kepolisian untuk menjaga situasi di Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif” Ucap Tomi.
 
Tampak satuan K-9 juga diterjunkan untuk melakukan sterilisasi di seluruh gereja yang akan melaksanakan kegiatan guna menghindari barang-barang yang mencurigakan / membahayakan. Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan hampir di semua gereja di Probolinggo yang pada minggu pagi melaksanakan kegiatan ibadah.