Rabu, 09 Mei 2018

Kapolsek Dan Forkopimka Ajak Warga Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama Menjelang Ramadhan


Rabu pagi, (09/05/18) Kapolsek Wonoasih bersama Forkopimka dan Toga Kec. Wonoasih melakukan binluh Jaga kerukunan antar umat beragama menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Bertempat di kantor Kecamatan Wonoasih Kapolsek acara tersebut dihadiri oleh Danramil Wonoasih, Camat Wonoasih dan tokoh agama Wonoasih.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah, bulan dimana umat islam melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih.  Umat islam juga sangat intensif untuk berusaha mendekatkan diri dengan Sang Pencipta pada bulan ini. Arti dari bulan Ramadhan ini jangan sampai merusak tenggang rasa antar umat beragama. Umat Islam juga harus bisa saling menghormati dengan penganut agama agar tidak menimbulkan konflik. Kapolsek juga mengungkapkan bahwa umat islam yang sedang melaksanakan puasa harus bisa menghormati umat agama lain yang tidak melaksanakan puasa. Karena puasa pada hakikatnya bukan hanya sekedar menahan dari rasa lapar dan rasa haus namun Umat islam harus bisa menahan dari segala hawa nafsu yang dapat merusak dan membatalkan hakikat puasa.

“Intinya harus bisa saling menghormati. Yang puasa menghormati yang tidak puasa dan yang tidak puasa menghormati yang puasa. Umat islam juga harus bisa saling menghormati kepada penganut agama lain yang tidak merayakan bulan Ramadhan. Umat agama lain juga harus bisa menghormati Umat Islam yang sedang merayakan bulan Ramadhan”, Ungkap Kapolsek.

Camat Wonoasih, Drs. Tutang Ariwibowo mengungkapkan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Harus kita jaga secara bersama – sama agar pada saat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan, umat islam di Kec. Wonoasih bisa melakukan ibadah dengan lancar tanpa harus mengganggu umat beragama lain.

“Saling menghormati antar umat beragama sangatlah penting untuk kita jaga agar situasi di wilayah Kec. Wonoasih tetap kondusif dan aman selama bulan Ramadhan” Ungkap Camat.