Kamis, 31 Mei 2018

Lagi, Densus 88 AT dan Polresta Probolinggo Amankan Satu Terduga Teroris



Rabu malam (30/05/18)Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (Densus 88/ AT) beserta Jajaran Polresta Probolinggo kembali menangkap satu terduga teroris lainnya, setelah menangkap 4 terduga teroris pada malam sebelumnya di wilayah Kabupaten Probolinggo.
Kali ini yang ditangkap diketahui berinisial WDP (35), warga kelahiran Surabaya, yang tinggal di Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Tim Densus 88 dengan dibantu Polresta Probolinggo mendatangi konter dan rumah terduga teroris tersebut sekitar pukul 23.25 WIB. Sehari-harinya, WDP dikenal seorang wiraswasta yang membuka usaha konter HP. Letaknya hanya beberapa meter di sisi selatan simpang empat Pilang.

“Saya terus terang kaget mas, ternyata ia terduga teroris. Pantesan ia jarang sekali membaur dengan warga. Kalau sehari-harinya ia usaha konter ponsel, ya servis dan aksesorinya,” ujar Singgih Wijanarko, salah satu tetangga.

Ruas jalan Brantas dari simpang empat Pilang diberi garis polisi dan steril dari kendaraan yang melintas. Sedangkan dari sisi selatan rumah plus konter terduga, dipasang garis polisi sampai sekitar 25 meteran. Proses penggeledahan di konter HP yang rolling dor-nya bercat biru itu berlangsung ketat.

“Ya kami bersama Densus 88 sedang melakukan penggeledahan di rumah WDP, salah satu terduga teroris,” kata Kapolresta Probolinggo. AKBP. Alfian Nurrizal.

Kapolresta Probolinggo menghimbau agar warga Kota Probolinggo tetap tenang dan tidak panik atas kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Densus dan Jajaran Polresta Probolinggo. Kapolresta juga mengatakan agar warga Kota Probolinggo juga mewaspadai isu hoax yang mungkin akan menyebar terkait dengan terorisme yang ada di Kota Probolinggo.