Senin, 28 Mei 2018

Peningkatan Transaksi Jual Beli, Kapolresta Sambangi Toko Emas


Polresta Probolinggo terus berupaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif. Memasuki pekan ke kedua bulan Ramadhan, Jajaran Polresta Probolinggo melakukan patroli ke sejumlah toko emas dan perbankan di Kota Probolinggo, Senin (28/5/18) sore. Patroli dipimpin langsung Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan diikuti oleh PJU Polresta Probolinggo.
 
Kapolresta mengatakan, patroli bersama Satuan Sabhara bersenjata lengkap ini, dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga Kota Probolinggo yang melaksanakan aktifitas jual beli di bulan Ramadhan. Sebab memasuki pekan kedua Ramadhan, aktivitas transaksi mengalami peningkatan signifikan.
 
Selain patroli, Polresta Probolinggo juga menempatkan anggota Sabhara bersenjata lengkap, untuk menjaga keamanan di beberapa titik. Di sebagian lainnya, pengamanan dilakukan secara tertutup dengan melibatkan satuan lainnya dari Polresta.
 
Kapolres juga mengungkapkan, tak kurang ada 17 toko emas di wilayah Kota Probolinggo. Mulai yang di jantung kota, hingga pinggiran. Sejumlah toko emas telah dilengkapi kamera pengintai (CCTV) dan alarm. Namun, ada beberapa yang masih belum memasang alat CCTV di tokonya.
 
"Kami mengimbau (yang lain) pasang agar kondisi di dalam toko bisa dimonitoring," Ucap AKBP Alfian.
 
Selain itu, polisi juga mengimbau pengunjung tidak memancing terjadinya tindak kejahatan. Caranya, dengan menyimpan barang-barang berharga di tempat yang aman. "Kalau terjadi sesuatu, laporkan ke polisi," ujarnya. 

Patroli Senin sore dimulai dari Toko Emas Nawawi di Jl Panglima Sudirman. Kemudian dilanjutkan ke Toko Emas Gajah di ruas jalan yang sama. Selanjutnya, tim bergerak ke Jl Dr. Sutomo yang merupakan pusat belanja.

Di setiap tempat yang dikunjungi, Kapolresta Probolinggo berbincang dengan pemilik maupun karyawan. Ia juga meminta mereka meningkatkan kewaspadaan memasuki pekan kedua Ramadhan