Kamis, 10 Mei 2018

Peringatan Isa Almasih, Polisi Lakukan Seterilisasi dan Penjagaan Gereja

Polresta Probolinggo melakukan seterilisasi dan penjagaan ketat  ke semua  gereja yang ada di Kota Probolinggo untuk mengantisipasi adanya serangan terorisme di hari perayaan kenaikan Isa Al-Masih yang sedang berlangsung rabu,(10/05/18). Dalam kegiatan pengamanan ini Pihak Polres Probolinggo Kota menerjunkan 157 personil yang sudah bersiaga mulai pagi hari.

"Kegiatan pengamanan ini dilakukan sejak pagi hari sebelum pelaksanaan ibadah dalam peringatan Isa Al-Masih di mulai. Akan kami amankan sampai semua kegiatan peringatan Isa Almasih selesai, " Tegas Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal.

Sebelum pelaksanaan ibadah, polisi melakukan seterilisasi penyisiran  ke seluruh lokasi gereja yang ada. Kegiatan yang dilakukan oleh Unit K-9 Polresta Probolinggo ini bertujuan untuk menyisir dan mengamankan apabila ada barang atau seusatu yang mencurigakan yang terdapat di dalam gereja dan dapat mengganggu proses beribadah.

Alfian Nurrizal juga menegaskan, dengan adanya hal itu, maka secara otomatis akan bisa memberikan jaminan keamanan kepada seluruh jemaah gereja yang mau melaksanakan perayaan Isa Al-Masih. "Sehingga umat kristiani bisa lebih khusuk dalam menjalankan ibadahnya," tegasnya.

Sementara itu, dalam upaya penyisiran gereja menggunakan anjing pelacak. Polisi tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan dan dipastikan seluruh gereja di  Kota Probolinggo aman. Selepas diadakan penyisiran sejumlah anggota polisi melakukan penjagaan hingga pelaksanaan ibadah dalam perayaan Isa Al-Masih selesai dilaksanakan.